Berapa Kecepatan Mengetik Anda ?

Senin, 14 Mei 2012 ·

Mengetik ( typing ) dokumen merupakan aktivitas rutin sebagian besar dari pekerjaan yang kita hadapi. Pekerjaan ini sangat membutuhkan ketelitian dan kecermatan serta kerapihan,  harapannya adalah apa yang kita ketik dapat dibaca oleh pihak-pihak lain yang membutuhkannya. Banyak orang dapat mengetik, namun banyak juga diantara mereka yang tidak memahami tentang teknik mengetik yang baik.  Mengetik dengan menggunakan sistem mengetik yang baik maka hasik ketikannya akan cepat dan tepat serta meminimalisir kesalahan.
Keyboard (typing-lesson.org)
Diantara sistem mengetik yang ada yaitu sistem mengetik sepuluh jari (ten fingers system)sistem buta (blind system) dan sistem berirama (rythem system), sistem yang pertama atau sistem sepuluh jari adalah sistem mengetik yang paling populer.  Dalam sistem sepuluh jari, kita harus menggunakan jari-jari yang kita miliki dengan mengetahui fungsi kerja  masing-masing jari, selengkapnya baca Mengenal Fungsi Jari dalam Mengetik. 
Setelah mengenal fungsi jari-jari dalam mengetik, maka sebagai upaya diri kita untuk dapat meningkatkan hasil ketikan yang baik dan tepat kita dapat melakukan latihan-latihan rutin. Jikalau ingin belajar lebih ekstra lagi guna meningkatkan kecepatan mengetik maka saat ini sudah banyak sekali cara yang digunakan untuk mengukur kecepatan mengetik kita. Bagi yang sudah memahami mungkin hal ini sudah bukan hal yang asing lagi, namun bagi kita yang belum pernah sama sekali mengenal model cara pengukuran kecepatan mengetik akan sangat berguna sekali. 
Kita akan diberikan waktu selama 60 detik dan dimonitor sudah tersedia beberapa kata yang harus kita ketik. Ketika waktu terus berjalan, maka kita harus tetap konsentrasi untuk melakukan pengetikan dengan 10 jari yang baik, dan pandangan tetap pada monitor bukan pada gerakan jari-jari kita. Insyaallah dengan semakin banyak frekuensi latihan mengetik sistem 10 jari maka jari-jari kita akan terbiasa menjalankan fungsinya tanpa kita melihat keyboard. Perlu pembiasaan terus menerus sehingga akhirnya dapat mengetik dengan baik dan tepat serta cepat.
Jikalau anda sudah tidak sabar lagi untuk menguji berapa sebenarnya kecepatan mengetik anda ? Maka sebaiknya anda segera buka saja link berikut Tes Mengetik. Kecepatan mengetik yang anda coba akan ada score-nya dan ada pula rankingnya. 

Selamat mencoba dan salam ..

4 komentar:

Adang N M I mengatakan...
15 Mei 2012 13.21  

saya lagi coba belajar ngetik sepuluh jari, tapi banyak yang salahm,,, mesti terus belajar,,,




Blogwalking sambil siang hari, sambil mengundang rekan blogger sekalian
Kumpul di Lounge Event Tempat Makan Favorit
sukses selalu
Salam Bahagia

Rasimun Way mengatakan...
16 Mei 2012 11.47  

Terima kasih, semoga lancar dan terus semangat

ivan sujatmoko mengatakan...
16 Mei 2012 12.37  

untuk belajar mengetik 10 jari, awalnya cukup sulit namun berikutnya akan mudah...

TONGKONANKU mengatakan...
16 Mei 2012 14.51  

Kalau saya pake sistem sebelas jari (dua jari telunjuk). :D

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog