Jumat, 20 Januari 2012

Eloknya Pantai Suwuk Kebumen

Kebumen memang kaya lokasi wisata. Letak kabupaten Kebumen yang berada si pesisir selatan samudera Indonesia ini ternyata telah memberikan nilai plus yang tak ternilai harganya,  yaitu berupa pantai-pantai yang sangat menarik dan elok. Lokasi wisata Kebumen mayoritas mengandalkan jenis wisata alam baik yang berupa pantai, goa ataupun waduk-waduk. Beberapa pantai di Kebumen yang sangat dikenal adalah Pantai Ayah atau disebut juga dengan Pantai Logending, Pantai Karangbolong, Pantai Menganti, Pantai Pasir, Pantai Petanahan, Pantai Bocor dan tak ketinggalan adalah Pantai Suwuk.
Pantai Suwuk Kebumen (agusisal/blog/kebumen)
Pantai Suwuk terletak di desa Suwuk, kecamatan Puring, kabupaten Kebumen. Untuk menuju ke lokasi pantai, banyak jalur alternatif yang dapat digunakan. Jika anda dari arah Gombong maka dibutuhkan waktu sekitar 45 menit, namun jika anda berasal dari arah kota Kebumen maka dibutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk menuju Petanahan dan setengah jam berikutnya menuju Pantai Suwuk. Bagi anda yang berasal dari arah timur yang kebetulan sedang melintasi jalan selatan-selatan atau jalan Daendels dari arah Yogyakarta dapat langsung lurus menuju ke Pantai Suwuk
 
Wisata di Pantai Suwuk ini pada dasarnya tidak berbeda dengan wisata-wisata pantai di Kebumen. Pemandangan pegunungan kapur yang elok memanjang dari utara sampai selatan, dan berbatasan langsung dengan pegunungan dan Pantai Karangbolong. Untuk lebih memanjakan mata anda, alangkah lebih baiknya anda menyewa seekor kuda untuk menyisir eloknya Pantai Suwuk ini. Usai lelah dan puas menikmati pantai, hal menarik lainnya adalah kita dapat menikmati suasana santai dengan beberapa sajian makanan khas yang ada di warung-warung sepanjang pantai. Anda dapat menikmati pecel dan lontong, es kelapa hijau, jangan lupa pula peyek ubur-uburnya dan berbagai jenis peyek lainnya. 
 
Terimakasih dan salam dari Kebumen..

6 komentar:

Anonim mengatakan...

elok tenan pantai ne :D

Rasimun Way mengatakan...

maturnuwun mas broo ..salam

Inupurnomo mengatakan...

hebat gan..

Alid Abdul mengatakan...

dulu waktu kecil saya pernah ke kebumen tapi lupa ke desa mana, nggak nyangka ada pantainya, wah bisa jadi destinasi selanjutnya neh :)

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum wr.wb.
Saya mempunyai permintaan:
1.Pantai suwuk di bersihkan lagi dong, kan biar banyak pengunjungnya.
2.Kabupaten Kebumen harus membuat aturan 'Barang siapa membuang sampah sembarangan akan dihukum'
sekian ya ,saya masuk TV Ratih atau lainya.
Wassalamu'alaikum wr.wb
Pengirim:Nurdin RA,RT.O1/1 Arjosari,Adimuyo,Kbm

Anonim mengatakan...

Pantai Suwuk bagus

Panorama Pantai Menganti

Dalam sebuah kesempatan saya menemani dua orang tamu dari Malang, dalam rangka melakukan pendampingan sebuah program di sekolah. Usai kegiat...