Kebumen Kaya Lokasi Wisata

Minggu, 25 Desember 2011 ·

Kebumen adalah sebuah kota kabupaten di Jawa Tengah bagian selatan dan berada tepat di pesisir selatan samudera Indonesia. Sebelah barat Kabupaten Kebumen berbatasan langsung dengan Kabupaten Cilacap, sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo serta di sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Purworejo. Letak kabupaten Kebumen yang ada si pesisir selatan samudera Indonesia ini ternyata telah memberikan nilai plus yang tak ternilai harganya,  yaitu berupa pantai-pantai yang sangat menarik dan elok.
Pantai Karangbolong (www.lautanmas78.blogspot.com)
Beberapa pantai di Kebumen yang sangat dikenal adalah Pantai Ayah atau disebut juga dengan Pantai Logending, Pantai Karangbolong, Pantai Menganti, Pantai Pasir, Pantai Suwuk, Pantai Petanahan dan Pantai Bocor. Pantai-pantai lain yang tidak kalah menariknya adalah Pantai Ambal dan juga Pantai Rowo yang sampai saat ini masih belum dioptimalkan pengembangannya.


Benteng Van Der Wijck (dwiandi.wordpress.com)
Kebumen tidak hanya kaya wisata pantai saja,  berbagai jenis wisata alam juga sangat banyak kita temui. Lokasi wisata dengan latar alam dapat ditemui semisal Goa Jatijajar, Goa Petruk, Waduk Sempor, Waduk Wadaslintang, Benteng Van Der Wijck, Cagar Alam Nasional Geowisata Karangsambung dan Bendung Pejengkolan yang saat ini mulai dikembangkan sebagai tempat wisata. Tempat wisata yang lain adalah di wilayah Alian, yaitu Pemandian Air Panas yang terletak di desa Krakal, sehingga lokasi wisata tersebut dikenal sebagai tempat Pemandian Air Panas Krakal.
Goa Jatijajar Kebumen
Bersyukurlah bagi pemerintah daerah setempat, tentunya dengan jumlah lokasi wisata yang cukup banyak,  hal ini jelas berpengaruh terhadap penerimaan anggaran dari sektor-sektor wisata. Kondisi seperti ini sudah semestinya menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk lebih mengoptimalkan beberapa lokasi wisata yang sekiranya dapat dikembangkan dan dikelola dengan baik. Terlebih lagi saat ini sudah memasuki liburan semester anak-anak sekolah yang berarti peluang untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke obyek-obyek wisata lebih terbuka. 

Semoga bermanfaat. Salam ..

4 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog