Belajar Kewirausahaan dari Irma Suryati

Sabtu, 20 Desember 2014 ·

Senin, 15 Desember 2014 menjadi kebahagiaan bagi kami beserta ratusan siswa SMK Negeri 1 Ambal. OSIS SMK Negeri 1 Ambal mengadakan kegiatan Motivasi Berwirasausaha dengan nara sumber Irma Suryati. Sambutan hangat anak-anak kami kepada beliau terasa sekali. Seolah ingin segera mendengarkan dan menyaksikan beliau untuk segera memberikan dorongan dan rangsangan kepada anak-anak kami tentang dunia wirausaha.

(suryatiirma.blogspot.com)
Barangkali kita tidak asing lagi dengan sosok Irma Suryati. Beliau sudah dikenal di dunia wirausaha karena produknya berupa keset yang terbuat dari kain perca. Di beberapa stasiun televisi beliau juga sering muncul untuk mengisi acara tertentu. Berbagai model bentuk keset dari bentuk elips, binatang dan bunga juga tersedia. Hebatnya lagi beliau adalah seorang difabel yang mampu membuktikan kepada dunia bahwa keterbatasan yang dimilikinya bukanlah sebuah alasan untuk tidak berprestasi.

Totalitas dalam mengelola usaha yang digelutinya menorehkan prestasi yang luar biasa. Pada tahun 2007 beliau mendapat penghargaan Wirausaha Muda Teladan  dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Pada tahun 2008 beliau juga mendapat penghargaan sebagai Perempuan Berprestasi dari Bupati Kebumen. Setahun berikutnya 2009, beliau mendapat penghargaan sebagai Pemuda Andalan Nusantara dari Kementrian Pemuda dan Olahraga dan masih banyak jenis penghargaan lainnya.

Ada satu penekanan saat beliau memberikan motivasi kepada anak-anak kami di SMK Negeri 1 Ambal, bahwa apa yang diperoleh saat ini adalah buah perjuangan yang sangat keras dan tidak pantang menyerah. Tidak sedikit cobaan menghadang usaha yang dijalankannya, hingga cobaan terbesar berupa kebakaran yang menimpa usahanya. Namun dengan ketabahan dan kegigihannya beliau berhasil bangkit kembali mengelola usahanya, bahkan hingga saat ini sudah melebarkan sayap pemasarannya ke manca negara.

Pemberian buku oleh Irma Suryati
Usai memberikan percikan semangat berwirausaha kepada siswa, sesi acara berikutnya dilanjutkan dengan diskusi. Peserta dibagi dalam beberapa kelompok untuk membahas idea tau peluang baru dalam wirausaha. Presentasi kelompok diambil secara sampel mengingat waktu yang semakin siang. Memasuki akhir acara Irma Suryati tidak lupa mengajak siswa untuk tetap bersemangat belajar dan jangan sampai mengesampingkan semangat berwirausaha. Beberapa buku hasil karya Irma Suryati yang berjudul “ Tegak di Atas Tongkat ” diberikan secara gratis kepada peserta.

Terimakasih Irma Suryati atas ilmu dan pengalamannya…

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog