Senin, 03 November 2014

Pelatihan bagi Pengurus OSIS SMK Negeri 1 Ambal

Kegiatan LDKS
Kegiatan pelantikan pengurus OSIS baru masa bhakti tahun pelajaran 2014-2015 telah dilaksanakan pada hari Selasa, 28 Oktober 2014. Momen tersebut berbarengan dengan peringatan Sumpah Pemuda yaitu dilaksanakannya kegiatan upacara bendera di halaman SMK Negeri 1 Ambal. Hadir dalam kegiatan upacara tersebut seluruh unsur sekolah yaitu guru, karyawan/karyawati serta siswa-siswi SMK Negeri 1 Ambal.

Tidak kurang dari seminggu pelaksanaan pelantikan, kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dilaksanakan untuk memberi bekal kepada pengurus OSIS yang baru. Tepatnya adalah hari Sabtu sampai dengan Minggu, 1 sampai 2 November 2014 bertempat di Ruang Umum sekolah. Secara umum maksud dan tujuan dari kegiatan LDKS adalah :
a). Mengembangkan seluruh potensi siswa secara maksimal baik potensi akademik/non akademik.
b). Memahami tata kelola administrasi OSIS
c). Melatih jiwa kemandirian dan kerjasama dalam berorganisasi
d). Mengembangkan jiwa kepemimpinan dan kedewasaan dalam berorganisasi
e). Mampu merumuskan kebutuhan kegiatan siswa dan menyusun program.

Pemateri bersumber dari internal dan eksternal, sedangkan materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut adalah Remaja dan Narkoba, Administrasi dan Rincian Tugas OSIS, Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi serta Penyusunan Program Kegiatan OSIS. Pemateri internal adalah para pembina OSIS, untuk eksternal dari pihak kepolisian. 

Secara umum kegiatan berjalan lancar dan interaktif. Usai kegiatan pelatihan ini harapannya adalah tersususnnya program OSIS yang baik dan dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana yang dibuatnya. 

Terimakasih dan salam ....




Tidak ada komentar:

Panorama Pantai Menganti

Dalam sebuah kesempatan saya menemani dua orang tamu dari Malang, dalam rangka melakukan pendampingan sebuah program di sekolah. Usai kegiat...