Selasa, 28 Oktober 2014

Upacara Hari Sumpah Pemuda di SMK Negeri 1 Ambal

Upacara
Selasa, 28 Oktober 2014 bertempat di halaman SMK Negeri 1 Ambal, kepala sekolah menjadi pembina upacara dalam rangka meperingati Sumpah Pemuda. Seluruh warga sekolah dari guru, karyawan hingga siswa-siswi SMK Negeri 1 Ambal membentuk barisan untuk mengikuti kegiatan upacara tersebut. 

Kepala sekolah dalam sambutannya menekankan bahwa pelajar sebagai bagian dari pemuda Indonesia haruslah memiliki penampilan yang rapi, karena penampilan dapat dijadikan ukuran dalam menilai kepribadian seseorang. Selain harus siswa berpenampilan rapi, kebersihan lingkungan juga menjadi tanggungjawab seluruh warga sekolah tanpa mengandalkan petugas kebersihan. 

Melanjutkan amanatnya, kepala sekolah menceritakan bagaimana perjuangan pemuda Indonesia tempo dulu ditahun 1928 untuk bersatu demi nama Indonesia. Perwakilan pemuda dari belahan tanah air hadir untuk berikrar bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Semangat pemuda tempo dahulu hendaknya menjadi tauladan bagi siswa-siswa semuanya dengan menyesuaikan situasi dan kondisi saat ini.

Mengakhiri sambutan kepala sekolah selanjutnya melantik pengurus OSIS SMK Negeri 1 Ambal yang baru untuk masa bakti 2014-2015. Pada prosesi pelantikan pengurus OSIS, diucapkan pula janji pengurus OSIS oleh ketua OSIS Didi Muno Irawan diikuti oleh seluruh anggota OSIS. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima ketua OSIS lama Lis Setianingsih kepada ketua OSIS baru disaksikan oleh kepala sekolah dan pembina OSIS.

Usai pelantikan, mengakhiri kegiatan upacara perwakilan peserta Raimuna yang berhasil memperoleh juara satu (untuk putra) dan juara tiga (untuk putri) memberikan piala kepada kepala sekolah. Pembina dan peserta kegiatan Raimuna yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Widoro yang sudah membawa harum nama sekolah sudah barang tentu akan mendapatkan penghargaan dari sekolah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Terimakasih, semoga muncul prestasi-prestasi lainnya ... Salam

Tidak ada komentar:

Panorama Pantai Menganti

Dalam sebuah kesempatan saya menemani dua orang tamu dari Malang, dalam rangka melakukan pendampingan sebuah program di sekolah. Usai kegiat...