Kejuaraan Bulutangkis Walet Cup VIII Kabupaten Kebumen

Selasa, 24 Desember 2013 ·

Setelah sempat terkatung-katung dengan ketidakjelasan tentang pelaksanaan Kejuaraan Bulutangkis Walet Cup VIII tingkat Kabupaten Kebumen, akhirnya terlaksana juga kejuaraan yang merupakan agenda resmi dari PBSI Kabupaten Kebumen. Terakhir penyelenggaraan kejuaraan tersebut dilaksanakan pada bulan Juli 2012, sehingga hampir satu setengah tahun tanpa agenda kejuaraan bulutangkis apapun di Kebumen.
Kejurcab Bulutangkis Walet Cup Kebumen (doc.pribadi)
Kondisi tersebut jelas sangat disayangkan berbagai kalangan, terutama para pecinta dunia bulutangkis di Kebumen. Terlebih bagi atlit, pelatih dan orang tua atau wali siswa yang secara langsung bersinggungan dengan dunia bulutangkis, tersendat-sendatnya kejuaraan tersebut dapat melemahkan para atlit dalam berlatih. Hal tersebut harus betul-betul disadari karena tolak ukur atlit dalam berlatih dan sampai sejauhmana ketekunan serta kerja keras dalam berlatih akan diuji melalui kejuaraan resmi.

Namun demikian, sudah sepatutnya penghargaan tinggi kita sampaikan kepada PBSI Kabupaten Kebumen yang telah menggairahkan lagi kejuaraan bulutangkis Walet Cup VIII di penghujung tahun 2013 ini.  Terlepas dari sisi plus minus-nya dalam penyelenggaraan kejuaraan yang diadakan mulai tanggal 22 -23 Desember 2013, sekali lagi angkat topi untuk jajaran PBSI Kabupaten Kebumen. 

Kejuaraan Bulutangkis Walet Cup VIII Kabupaten Kebumen tahun 2013 diikuti oleh 121 peserta untuk memperebutkan berbagai nomor dari kelompok umur dini dasar putra putri sampai kelompok taruna untuk putra putri. Beberapa klub ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini seperti PB Bina Pratama Kebumen, PB Sagita Gombong, PB Rajawali Karanganyar, Mezaluna Ayah dan Merpati Tangkas Kebumen. Jumlah peserta untuk tahun ini mengalami penurunan dari kejuaraan serupa sebelumnya, karena beberapa nomor tidak dipertandingkan dalam kejuaraan tahun ini. Jumlah penontonpun tidak terlampau melimpah.
Atlit Bina Pratama masih mendominasi (doc. pribadi)
Dari berbagai nomor pertandingan yang ada, alhamdulillah atlit-atlit PB Bina Pratama Kebumen yang diasuh oleh Septi Baryanti masih mampu mendominasi kejuaraan tersebut. Lutfi, Aji, Reno dan Roni mampu menjadi semifinalis dari klub yang sama yaitu Bina Pratama yang akhirnya juara diraih oleh Lutfi. Di kelompok lain untuk kelompok anak-anak putri juga menghadirkan dua atlit yang sama-sama berasal dari Bina Pratama yaitu Kharisma dan Retno. Kharisma akhirnya menjadi juara setelah mengalahkan Retno. Di nomor pertandingan untuk kelompok anak-anak putra juga terjadi hal yang sama Bagus Pradana harus menghadapi Salim Mufid, pertandingan dimenangkan oleh Bagus Pradana.

Tercatat sebagai juara pertama untuk berbagai kelompok umur lainnya semua dari PB Bina Pratama yaitu Violeta (dini dasar putri), Bagus Satrio (dini putra), Bagus Pradana (anak-anak putra), Reza Aji (pemula putra), Lutfi Aziz (remaja putra dan taruna putra) dan Muhandis (taruna putri).

Selamat untuk atlit-atlit Bina Pratama Kebumen. Berlatihkan terus, jalan masih panjang ...
Salam ...

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog