Cooking Class Siswa Tata Boga Tahun 2013

Jumat, 06 September 2013 ·

Salah satu bentuk model pembelajaran di Program Keahlian Tata Boga adalah dengan berkunjung ke dunia usaha atau dunia industri. Program ini bersifat rutin bagi kelas XI (sebelas) yang berguna untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang berbagai macam peralatan dan produk yang ada di dunia usaha.  Perencanaan yang matang sangat dibutuhkan dalam merealisasikan kegiatan tersebut, maka persiapan dan komunikasi dengan pihak terkait harus terjalin dengan baik.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya hanya melakukan kegiatan table manner diberbagai hotel dan restoran ternama di Yogyakarta, Magelang dan Purwokerto maka pada tahun ini (2013) di setting dengan model cooking class. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 5 September 2013 di Gourmet House Cooking Class yang beralamat di Jalan Gajah Mada No. 131, Semarang.
Bagi-bagi tugas membuat Crispy Chicken Steak
Perjalanan menuju Semarang dimulai jam 06.00 dengan start di halaman SMK Negeri 1 Ambal. Rombongan dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Hubungan Industri Edi Suryono, SE dan Ketua Program Keahlian Tata Boga Ety Ariningsih, S.Pd. Dua armada bis Efisiensi mengantarkan rombongan kelas XI Tata Boga hingga di tempat tujuan pukul 10.30. Sambutan dari pihak Gourmet House Cooking Class sangat ramah dan bersahabat. Setelah rehat secukupnya sesi Cooking Class pun dimulai. Ada dua menu yang akan didemonstrasikan sekaligus diikuti oleh anak-anak Tata Boga. 
Hawaiian Pizza dalam proses
Untuk mempermudah teknis pelaksanaan maka kelas dibagi menjadi 2 dan dari 2 kelas tersebut masing-masing dibagi menjadi 5 kelompok. Kelas pertama mempraktekan Crispy Chicken Steak sedangkan kelas kedua mempraktekkan Hawaiian Pizza. Untuk seterusnya setelah selesai mempraktekkan langsung bertukar posisi untuk mempraktekkan menu selanjutnya.
Cripsy Chicken Steak siap tersaji
Pizza siap disantap ...

Kegiatan cooking class berakhir pukul 14.30 dan selanjutnya rombongan menuju ke lokasi wisata Kampoeng Rawa di Ambarawa.  Tiba di Kampoeng Rawa pukul 16.00, semua turun meninggalkan bis untuk menikmati keindahan lokasi wisata tersebut. Usai maghrib rombongan meneruskan perjalanan pulang menuju Kebumen. Alhamdulillah tiba di sekolah pukul 22.00 dengan lancar, semoga tahun depan pelaksanaannya dapat lebih bagus lagi.   

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog