Sertifikat SMM ISO 9001:2008 SMKN 1 Ambal

Kamis, 10 Januari 2013 ·

Hari Kamis, bertepatan dengan tanggal 10 Januari 2013,  bertempat di Pendopo kompleks SMK Negeri 1 Ambal apa yang menjadi harapan seluruh warga sekolah khususnya Wakil Manajemen Mutu (WMM)  akhirnya terlaksana juga. Pada hari itu seluruh aktivitas sekolah terfokus pada kegiatan serah terima Sertifikat Standar Manajemen Mutu ISO  9001 : 2008 dari PT TUV Rheinland Indonesia Yogyakarta Representative Office kepada SMK Negeri 1 Ambal. Branch Manager PT TUV Rheinland Yogyakarta C. Tono Infantrianto secara langsung memberikan sertifikat SMM ISO 9001:2008 kepada kepala sekolah yaitu Suyono, S.Pd.M.Pd
Serah Terima Sertifikat SMM ISO 9001:2008
Proses pencapaian sertifikat tidak lepas usaha dan  kerja keras segenap warga sekolah dengan koordinasi dibawah kendali Wakil Manajemen Mutu SMK Negeri 1 Ambal. Butuh proses panjang untuk mencapainya, dalam rentang setahun dari proses launching SMM ISO 9001: 2008 pada tanggal 6 Pebruari 2012 dan saat ini baru terwujud.  Berbagai hambatan dalam proses membangun sebuah sistem menuju sertifikasi SMM ISO 9001:2008 tersebut, pada akhirnya dapat diselesaikan dengan baik oleh segenap personil yang ada. 

Hadir dalam acara tersebut kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kebumen Dra. Hj. Diyah Woro Palupi, terlihat pula Kabid Pendidikan Menengah Dinas Dikpora Kebumen, Pengawas SMK, Ketua MKKS SMK Kabupaten Kebumen dan beberapa kepala sekolah menengah pertama (SMP) dari wilayah Ambal, Mirit, Prembun, Kutowinangun dan Buluspesantren. Hadir pula dalam acara itu dari utusan dunia usaha/dunia industri, komite sekolah, dewan guru, karyawan dan segenap pengurus OSIS SMK Negeri 1 Ambal.

Kegiatan serah terima tersebut terasa sangat istimewa, karena seluruh  kegiatan dari awal hingga purnanya dipandu dengan menggunakan bahasa Jawa. Pembawa acara, pejabat pemberi sambutan dan pihak-pihak yang terkait secara teknis dalam rangkaian acara tersebut semuanya menggunakan bahasa Jawa. Hal ini karena terkait dengan anjuran dari pemda setempat agar pada setiap hari Kamis kegiatan yang bersifat komunikasi seyogyanya menggunakan bahasa Jawa.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kebumen, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan serah terima sertifikat SMM ISO 9001:2008 ini adalah awal dari terbangunnya sebuah sistem di sekolah. Oleh karenanya maka seluruh unsur sekolah yang di mulai dari kepala sekolah, guru, karyawan dan siswa-siswi harus bahu membahu demi terealisasinya visi dan misi sekolah. Sementara itu kepala SMK Negeri 1 Ambal memberikan penekanan tentang perjalananan atau riwayat singkat sekolah yang berdiri tanggal 1 Juni 2004 dengan SK Bupati Kebumen saat itu Dra. Rustriningsih, M.Si. Saat itu secara estafet kepemimpinan sekolah diawali dari Drs. Saiman, dilanjutkan Drs. Widi Suseno dan hingga saat ini di bawah kepemimpinan Suyono, S.Pd.M.Pd.

Kegiatan serah terima SMM ISO 9001:2008 di SMK Negeri 1 Ambal dimeriahkan juga oleh penampilan apik siswa-siswi dengan hiburan nyanyian dan iringan musik. Menutup acara kegiatan tersebut adalah kegiatan pemberian beasiswa berprestai bagi seluruh siswa kelas X, XI dan XII yang mendapatkan rangking satu di setiap kelasnya. Acara ditutup dengan doa yang dipimpinan oleh mantan guru SMK Negeri 1 Ambal yang sekarang ini menjadi salah satu anggota DPRD Kebumen, Mukayat, S.Ag. 

Seiring dengan telah diterimanya sertifikat SMM ISO 9001: 2008 ini, teriring doa dan harapan semoga segala kegiatan yang ada tetaplah taat azas pada pedoman mutu sekolah yang telah ditetapkan bersama. Terima kasih dan salam ..

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog