Selasa, 18 September 2012

Cara Mudah Membuat Teka-Teki Silang

TTS (beritaunik.net)
Teka-teki silang (TTS) seringkali kita lihat diberbagai surat kabar yang ada di negeri ini. Penggemar TTS tidak dapat dikatakan sedikit. Hampir di setiap trotoar tempat keramaian, banyak orang asyik mengisi dan asah otak dengan media TTS. Di bus-bus antar kota dalam propinsi pun kita sering menjumpai penjual buku-buku TTS. TTS online pun dengan mudah kita dapatkan.

TTS pada dasarnya adalah sebuah permainan dengan cara mengisi kotak-kotak kosong dengan huruf-huruf yang membentuk kata sesuai dengan petunjuk yanga ada. Bentukan kata dari kotak yang satu dengan kotak yang lainnya harus ada kesesuaian. Lazimnya sebuah teka-teki yang penuh dengan berbagai macam penafsiran penyelesaian, maka dalam TTS ini kita dituntut untuk lebih teliti dan seksama dalam menyelesaikannya.

Mengisi atau bermain TTS ternyata banyak manfaatnya, selain dapat meningkatkan kesegaran pikiran dari aktivitas rutin, permainan ini juga dapat menambah wawasan kita dalam berbagai hal. Perbendaharaan kata, berbagai istilah penting dan  kata-kata populer sering kita temukan dalam mengisi TTS. 

TTS memang sangat mengasyikan, dan lebih asyik lagi jika kita dapat membuat TTS sendiri. Bagaimana caranya ? Seorang teman di jejaring sosial yaitu Estu Pitarto pernah share kepada saya tentang software ini. Silakan download saja aplikasi EclipseCrossword.com.



Jangan khawatir software tersebut gratis, anda tinggal dowload dan setup file. Ketika proses setup selesai, EclipseCrossword akan diinstal pada komputer Anda. Untuk memulai teka-teki silang pertama Anda, klik tombol Start, kemudian All Programs, dan kemudian EclipseCrossword.  

Selamat mencoba .. 

2 komentar:

Obat Kolesterol mengatakan...

postingan ini sangat menarik serta enak dibaca, saya berharap bisa berkunjung lagi

Teka-teki Silang mengatakan...

Teka-teki silang yang dihasilkan adalah bentuk acak alias freeform. Agar lebih rapi, perlu ada modifikasi script yang dihasilkan oleh EclipseCrossword.

Panorama Pantai Menganti

Dalam sebuah kesempatan saya menemani dua orang tamu dari Malang, dalam rangka melakukan pendampingan sebuah program di sekolah. Usai kegiat...