Olahraga dan Rekreasi di Pantai Bocor

Minggu, 15 Juli 2012 ·

Kegiatan libur sekolah menjelang dan sesudah Ramadan usai sudah, berwisata saat liburan memang menjadi harapan atau dambaan mayoritas anak-anak. Berbagai kegiatan banyak dilakukan semisal wisata pantai, wisata alam dan obyek-obyek wisata lainnya. Pengenalan dan pemahaman anak tentang tempat wisata dan budaya yang ada di negeri kita setidaknya menjadi pengetahuan yang sangat berguna serta dapat memupuk rasa cinta kepada tanah air kita.

Mengisi liburan tidak harus pergi ke tempat yang jauh dan menghabiskan banyak uang. Salah satu contoh adalah apa yang dilakukan oleh anak-anak sebuah klub bulutangkis di Kebumen, yaitu PB Bina Pratama. Seluruh anak-anak PB Bina Pratama Kebumen yang biasanya berlatih di Gedung Olah Raga Sari Nabati kali ini dialihkan dengan kegiatan latihan dan rekreasi di kawasan Pantai Bocor. Jarak tempuh yang relatif dekat dari kota Kebumen yaitu sekitar 12 kilometer menuju Pantai Bocor, maka perjalanan dilakukan dengan konvoi sepeda motor. 

Peran, dorongan dan pengawasan dari orang tua terhadap anak-anak mutlak dibutuhkan. Alhamdulillah orang tua atau wali siswa klub PB Bina Pratama Kebumen memiliki kebersamaan yang sangat luar biasa sehingga terlihat kompak dan bersemangat mengantarkan anak-anaknya sampai dilokasi latihan di Pantai Bocor.  Beberapa orang tua bahkan memanfaatkan momen tersebut sebagai sarana wisata pantai dengan membawa seluruh anggota keluarganya.
Melakukan pemanasan sebelum latihan

Kegiatan latihan fisik dilakukan di kawasan Pantai Bocor bagian timur, hal ini semata-mata agar tidak terganggu oleh keramaian orang-orang yang sedang berwisata di Pantai Bocor tersebut. Latihan fisik berupa lari di hamparan pasir yang luas sangat menguras energi, oleh karenanya latihan terkadang diselingi dengan game-game yang menarik sambil menikmati deburan ombak pantai. Kegiatan latihan fisik ini adalah salah satu agenda yang rutin dilakukan agar anak-anak memiliki daya tahan yang bagus saat berlatih di lapangan ataupun saat bertanding di berbagai kejuaraan.   
Santai di pantai, usai latihan
Usai kegiatan latihan fisik anak-anak tampak leluasa bermain di pantai, berlarian dengan teman-teman dan menikmati indahnya pagi di Pantai Bocor, Kebumen. Bagi yang merasa haus dan lapar, tidak perlu khawatir. Di sepanjang pantai, terdapat warung-warung yang menjajakan berbagai minuman dan makanan, dan selanjutnya silakan menikmati Wisata Murah di Pantai Bocor, Kebumen.

1 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog