Penerapan SMM ISO 9001:2008 di SMK Negeri 1 Ambal

Rabu, 08 Februari 2012 ·

Hari Senin, bertepatan dengan tanggal 6 Pebruari 2012,  apa yang menjadi harapan seluruh warga sekolah akhirnya tercapai juga. Walaupun baru beberapa tahap yang diselesaikan dari agenda yang ada secara keseluruhan,  namun alhamdulillah proses launching atau penerapan Standar Manajemen Mutu ISO 9001:2008 SMK Negeri 1 Ambal Kebumen dapat terlaksana dengan baik. 

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kebumen Djuwarni, A.Md.Pd disertai staf ahli bupati dr. Budi Satrio, SK.MM.Kes. Tidak ketinggalan hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kebumen Dra. Hj. Diyah Woro Palupi, terlihat pula beberapa pejabat dari muspika setempat. Beberapa kepala sekolah menengah kejuruan (SMK) dan sekolah menengah pertama (SMP) di kabupaten Kebumen tampak banyak yang hadir. Komite sekolah, dewan guru dan segenap karyawan serta seluruh pengurus OSIS ikut serta berpartisipasi.
Penyerahan dokumen SMM oleh Wakil Bupati Kebumen
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kebumen, dalam sambutannya menyampaikan bahwa hakekat adanya launching SMM ISO 9001:2008 ini maka sekolah harus selalu taat asas, yaitu apa yang dikerjakan ditulis dan apa yang ditulis dikerjakan. Lain halnya dengan wakil bupati Kebumen, dalam sambutannya beliau menyampaikan harapannya agar launching SMM ISO 9001:2008 ini dapat membawa kontribusi yang positif bagi upaya peningkatan mutu pendidikan kejuruan di Kabupaten Kebumen, khususnya di SMK Negeri 1 Ambal. Beliau juga berharap meski SMK Negeri 1 Ambal merupakan sekolah yang berada di pinggiran, namun diupayakan dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lain di kota. Mengakhiri sambutan wakil bupati Kebumen menyerahkan dokumen stardar manajemen mutu kepada kepala SMK Negeri 1 Ambal Suyono, S.Pd.

Kegiatan launching SMM ISO 9001:2008 di SMK Negeri 1 Ambal dimeriahkan juga oleh penampilan apik anak-anak SD Negeri 2 Ambalresmi yang merupakan tetangga sekolah sebelah dengan kesenian tradisional kuda lumpingnya. Respon berupa tepuk tangan dari tamu undangan dan masyarakat yang menonton dari luar halaman sekolah sangat memotivasi para pemain kuda lumping sehingga walaupun kondisi panas, namun anak-anak SD tersebut tetap bersemangat. Hiburan lain adalah berupa penampilan dari siswa-siswi SMK Negeri 1 Ambal yang menampilkan beberapa buah lagu pop. Tak kalah pula penampilan beberapa bapak guru untuk memamerkan suaranya dengan menyumbang beberapa lagu  nostalgia.

Kegiatan berakhir dengan ramah tamah, bupati dan segenap tamu undangan menikmati makan siang. Seluruh menu yang disajikan adalah hasil olahan siswa-siswi Tata Boga. 

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog