Buang Kepenatan dengan Olahraga

Senin, 10 Oktober 2011 ·

Ilustrasi (setiawantara.wordpress)
Rutinitas pekerjaan yang ada suatu saat dapat menimbulkan kejenuhan bahkan dapat membuat diri kita stress. Pekerjaan menumpuk dan menuntut fisik yang prima dalam penyelesaian pekerjaan semakin membuat kondisi kita semakin terbebani. Kondisi yang demikian dapat  mempengaruhi kita dalam bekerjasama dengan rekan satu kantor mengalami berbagai hambatan. Contoh kecil dalam hal berkomunikasi, rasa penat dan lelah terkadang membuat nada suara agak meninggi dan pada akhirnya rekan kerja kita dapat menyebabkan salah tafsir dari komunikasi yang telah dilakukan. Miskomunikasi betul-betul terjadi dan mulai saat itulah mulai tumbuh kerikil-kerikil diantara rekan kerja. 

Salah satu solusi untuk meng-eliminir kejadian seperti di atas, adalah dengan melakukan aktivitas olahraga. Mengapa harus dengan olahraga ? Olahraga adalah bentuk kegiatan untuk melatih tubuh seseorang atau jasmani seseorang, dalam hal ini aspek rohani juga termasuk didalamnya. Bukankah kita masih ingat akan falsafah olahraga yaitu didalam tubuh yang kuat akan terdapat jiwa yang sehat. Olah raga bukan sekedar kegiatan yang berorientasi kepada faktor fisik belaka, karena dengan olahraga juga dapat melatih sikap dan mental kita.

Oleh karenanya aktivitas kita harus diimbangi dengan kegiatan olahraga. Kegiatan olahraga nyata-nyata telah mampu menimbulkan suasana fresh, apalagi olahraga dilakukan secara bersamaan dengan rekan-rekan kantor. Melalui olahraga kita dapat melepaskan kepenatan dan sekaligus mengendorkan otot-otot kita yang kaku karena aktivitas yang sebagian besar dibatasi oleh berbagai gerakan. Lebih afdol lagi jika olahraga yang kita lakukan adalah olahraga yang dilakukan secara beregu atau minimal 2 orang semacam bulutangkis.,tenis lapangan atau bola voli. Apa yang menjadi kejanggalan dan hambatan selama beraktivitas bersama dikantor akan dapat cair melalui suasana yang menyenangkan. Senyum tawa dan suasana segar dapat kita nikmati melalui sarana olahraga.

Aktivitas olahraga yang dilakukan untuk orang berumur 30 tahun ke atas bukanlah difokuskan untuk prestasi,  pekerjaan kantor adalah kegiatan pokok kita. Alasan paling mendasar dengan aktivitas olahraga adalah kita dapat menjaga kesehatan tubuh kita. Masih banyak faedah olahraga yang lain semisal mengurangi rasa stress, meningkatkan daya tahan tubuh dan juga dapat membakar lemak yang ada pada tubuh kita. Kondisi segar, bebas dari segala tekanan dan fisik yang prima tentunya berpengaruh positif terhadap produktivitas kita. Oleh karenanya tidak ada alasan yang tepat bagi kita untuk tidak melakukan olahraga.

Sebuah harapan semoga apa yang tertulis melalui postingan ini dapat memberikan motivasi, minimal untuk saya pribadi terlebih bagi rekan-rekan semua. Salam

2 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog