Table Manner di Pringsewu Baturaden

Sabtu, 06 Agustus 2011 ·

Sesuai dengan program tahunan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya SMK Negeri 1 Ambal khususnya Program Keahlian Tata Boga pada tahun ini mengadakan kegiatan table manner. Kegiatan diadakan hari Rabu, 27 Juli 2011 di Pringsewu Baturaden. Memulai perjalanan dari sekolah yang terletak tak jauh dari Pantai Selatan sekitar pukul 07.00 dan sampai di Pringsewu Baturaden sekitar jam 09.30. 

Kedatangan saya beserta rombongan disambut meriah oleh segenap crew Pringsewu dengan iringan musik tek-tek ala Banyumas. Hmm..meriah sekali. Sejenak sebelum dimulai acara, seluruh peserta rehat sejenak di taman asri Pringsewu, melepas lelah dan menghirup udara yang segar.

Rehat sejenak di Taman Pringsewu Baturaden

Sesuai jadwal acara pun dimulai, acara langsung di handle oleh Pak Heksa dengan pemberian materi terlebih dahulu. Pemahaman tentang table manner sangat penting hal ini karena dalam komunikasi bisnis dan formal umumnya dilakukan jamuan makan. Setidaknya dengan dilaksanakanya table manner ini peserta memahami secara teori sekaligus praktiknya.
Season table manner



Menu table manner saat itu adalah : Aperitif (Soft drink), Appetizer (Shrimp Cocktail), Soup (Cream of Asparagus Soup). Main Course (Chicken Steak With Vegetable), Dessert (Sweet Puding With Fla), Coffe or Tea. Tahapan demi tahapan terselesaikan, jam 14.00 selesai juga acara table manner. Rehat sejenak, persiapan selanjutnya adalah menuju Lokawisata Baturaden. 
Memasuki Lokawisata Baturaden
Terapi Ikan

Acara bebas tampaknya sangat dinikmati anak-anak, banyak canda tawa dan cerita. Saya dan teman-teman guru hanya  dapat menikmati Terapi Ikan. Wiih .. awalnya geli sekali tetapi lama kelamaan enjoy juga. Sayangnya sayangnya gerimis datang menghentikan aktivitas anak-anak bersuka ria di Lokawisata Baturaden dan serentak meninggalkan kawasan Baturaden menuju tempat parkiran, sesaat kemudian meninggalkan Baturaden.

Thanks to :segenap keluarga besar Pringsewu Baturaden

Perjalanan kembali ke Kebumen,  rehat sejenak untuk ibadah sholat maghrib di Sokaraja sekaligus membeli oleh-oleh untuk keluarga masing-masing. Dua jam perjalanan terlampaui dan rumah menjadi sandaran untuk beristirahat. Tak lupa buka facebook dan inilah statusku :



  • Terima kasih kepada Pringsewu Baturaden. Table Mannernya luar biasa .. **alhamdulillah sampai juga dirumah**

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog