Ramadhan, Penyakit dan BBM

Senin, 08 Agustus 2011 ·

Ramadhan adalah bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan. Tanpa terasa sudah sepekan terlampaui, dan semoga kita semua diberikan kekuatan dan perlindungan sehingga dapat menjalani ibadah puasa dengan lancar.  Semoga dengan momentum Ramadhan kali ini kita dapat lebih meningkatkan nilai keimanan kita terhadap Sang Khaliq dan menjauhkan diri dari larangan-larangan-Nya.

Ramadhan adalah pengharapan, karena banyak orang berharap selalu bertemu  dengan Ramadhan. Hal ini tentu karena Ramadhan adalah sangat istimewa, diantaranya adalah kewajiban kita untuk menjalankan puasa. Hikmah dari puasa Ramadhan diantaranya adalah sebagai pembersihan dan pelatihan jiwa, sebagai sarana peningkatan rohani dan pembinaan diri untuk mensyukuri nikmat yang ada. Maka berbahagialah kita sebagai umat masih diberikan kesempatan untuk menikmati indahnya Ramadhan saat ini. Syukur kita  semua dapat mengerjakan beberapa amalan di bulan yang penuh keberkahan, rahmat, kasih  sayang, keutamaan dan pelipatgandaan amal kebaikan. 

Amalan-amalan kebaikan di bulan Ramadhan yang dianjurkan adalah bersedekah (shadaqah), Qiyamul Lail (Tarawih),  Tadarus Al-Qur'an, I'tikaf, memperbanyak do'a dan bagi yang berkecukupan dapat melaksanakan umroh. Rambu-rambu di atas perlu di amalkan oleh kita semua untuk memperbaiki hubungan kita dengan Allah SWT. Semoga kita semua diberi kekuatan untuk menjalankannya dan terhindar dari hal-hal yang menjadi sumber (penyakit) kurangnya atau hilangnya nilai ibadah kita. 

Penyakit berbahaya yang harus kita hindari dalam bulan Ramadhan adalah :
1. MAG : Menghibah alias Gosip
2. TBC : Terlalu Banyak CingCong, atau mengadu domba
3. ASAM URAT = Asyik-asyik aja mengumbar Aurat
4. TYPUS = Tipu-tipu alias Apus-apus

Mohon maaf  jika bahasanya terkesan amburadul, kalo tak boleh dibilang gaul. Akhirnya harapan kita semua dapat terhindarkan dari segala penyakit di bulan Ramadhan sehingga puasa kita adalah puasa yang bermakna, bukan sekedar berlapar-dahaga saja.

Sebagai penutup ada saya tuliskan tentang petuah seorang Ustad saat menyajikan kultum yang menarik perhatian saya, yaitu tentang isitlah BBM keterkaitannya dengan bulan Ramadhan :
1. BBM : Bulan Barokah Maghfiroh;
2. PREMIUM : Prei makan minum; 
3. SOLAR :  Sholat yang benar dan lancar;
4. MINYAK TANAH : Meningkatkan keimanan dan tambah ibadah; dan 
5. PERTAMAX : Pertebal iman dan taqwa, jauhi maksiat.

Sekian, selamat menjalankan ibadah puada Ramadhan. 

2 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog