Rindu Karangsambung Terobati

Selasa, 15 Maret 2011 ·

Dua hari setelah posting Ke Karangsambung, Jangan Bingung ... benar-benar tak terduga. Saya berkesempatan mengikuti program sekolah yaitu Hiking dan Outbond Pramuka Pangkalan SMK Negeri 1 Ambal Kebumen di Kawasan Cagar Alam Nasional Geowisata Karangsambung.  

Perjalanan berawal dari halaman SMK Negeri 1 Ambal Kebumen, sekitar 160 siswa-siswi mengikuti kegiatan tersebut dengan menggunakan 4 (empat) armada truk. Cuaca yang kurang mendukung karena hujan pada awalnya sangat membuat was-was, berakibat molornya pemberangkatan dari jam 08.00 menjadi 09.15 menit. Hujan agak reda perjalanan pun dimulai, usai seluruh peserta berangkat saya menyusul dengan menggunakan roda dua. Enjoy sekali ...


Satu jam perjalanan, peserta diturunkan tepatnya di utara Bendung Kaligending. Peserta harus berjalan sekitar 5 kilometer menuju Cagar Alam Nasional Geowisata Karangsambung. Beberapa gambar sempat diambil dan semoga tidak mengecewakan, khususnya bagi para perantau nun jauh disana dimanapun berada. Harapannya setidaknya dapat mengobati semua teman-teman yang masih memiliki darah Karangsambung.

Gambar dibawah ini adalah gambar di sekitar kawasan Selaranda.
BENDUNG KALIGENDING


GAMBAR-GAMBAR DI SEKITAR KAWASAN SELARANDA


Memasuki Karangsambung sempat saya abadikan pula beberapa gambar di bawah ini :
TIKUNGAN BANIORO
GUNUNG PARAS SAAT CUACA CERAH
SMA NEGERI 1 KARANGSAMBUNG


SAAT CUACA GERIMIS


Sampai tujuan akhir yaitu di Cagar Alam Nasional Geowisata Karangsambung, kurang lebih pukul 12.00 hanya seorang siswa yang kondisinya kurang sehat perlu mendapat bantuan untuk pemulihan. Acara dilanjutkan usai makan dan beribadah dengan memasuki Aula untuk menerima materi berupa presentasi dari  pihak Pengelola Cagar Alam Nasional Geowisata Karangsambung dilanjutkan dengan kegiatan tour dilingkungan Cagar Alam Nasional Geowisata Karangsambung dan diakhiri dengan kegiatan outbond. Kegiatan berakhir pukul 15.00 dan dengan kondisi hujan yang cukup deras rombongan meninggalkan Cagar Alam Nasional Geowisata Karangsambung. Pukul 17.30 rombongan tiba di halaman SMK Negeri 1 Ambal.
Berikut merupakan gambar-gambar yang diambil di sekitas lokasi Cagar Alam Nasional Geowisata Karangsambung. 

PINTU MASUK GEOWISATA

SALAH SATU GEDUNG DI GEOWISATA

BATU-BATUAN DI GEOWISATA
 

MELEWATI SAMPING GEOWISATA SEBELUM MEMASUKI PINTU MASUK
 

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog