Ke Karangsambung, Jangan bingung

Minggu, 13 Maret 2011 ·


Kawasan Geowisata Karangsambung  berjarak 20 kilometer dari kota Kebumen. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua atau roda empat, tidak akan menjadi masalah yang berarti. Bagi anda yang berasal dari arah timur (Purworejo/Yogyakarta) maka sampai di Kedungbener pastikan arah kendaraan tetap lurus menuju kota Kebumen. Jangan mengambil jalur belok ke kiri lewat ringroad karena akan memutar. Ketika sampai di Pasar Mertokondo  ambil arah ke kanan dan seterusnya nikmatilah perjalanan menuju ke Karangsambung. Bagi anda yang berasal dari arah barat (Banyumas/Purwokerto) laju kendaraan tetap lurus setelah sampai di lampu lalu lintas (bangjo) Simpanglima dan kemudian sampai di Pasar Mertokondo mengambil jalur belok ke kiri. Nikmati perjalanan anda karena masih sekitar 20 km menuju ke arah Karangsambung. 

Untuk anda yang menggunakan aat transportasi umum kami bantu anda dengan beberapa alternatif yang dapat anda gunakan. Jika anda menggunakan  bis siapapun anda, baik yang akan  meluncur ke kota Kebumen dari arah barat (Purwokerto) atau arah timur (Yogjakarta), pedoman paling mudah adalah turun di Terminal Bis Kebumen.

transportasi dengan bus



 Terminal Bis Kebumen


angkotan kota
becak kebumen

Usai turun di terminal bis Kebumen, ada 2 alternatif untuk menuju ke Sub Terminal Kebumen yang letaknya di sebelah timur Kantor Kepolisian Sektor Kebumen Kota (Polsek).  Segera tentukan pilihan anda untuk menggunakan angkota kota atau kendaraan tradisional berupa becak. Dalam perjalanan menuju ke Sub Terminal anda akan melewati Jalan Pemuda yang berujung di Tugu Lawet Kebumen (khusus bagi pengguna becak), sedangkan untuk pengguna angkotan kota akan melintas melalui jalan Pramuka. 
Tugu Lawet Kebumen
Jika anda menggunakan sarana transportasi kereta api, turun di Stasiun Kebumen. Dari Stasiun Kebumen anda segera menuju Sub Terminal Kebumen menggunakan becak atau ojek ataupun menunggu angkot.
Stasiun Kebumen
Muara perjalanan baik yang melalui terminal bis atau stasiun kereta api, maka jika sudah sampai di Sub Terminal Kebumen anda ganti kendaraan umum dengan mini bus menuju ke Karangsambung.



Angkutan umum menuju Karangsambung
Nikmatilah perjalanan anda menuju ke Karangsambung, anda akan melewati jalan yang mengasyikan karena hampir sebagian besar perjalaan anda akan disuguhi pemandangan yang bagus-bagus. 10 Km dari Kebumen ada lokasi Bumi Perkemahan Widoro yang menjadi batas antara Kecamatan Karangsambung dan Kecamatan Alian.
Bumi Perkemahan Widoro
Pasir Lukulo menjadi primadona untuk bahan bangunan
Dari Widoro anda terus saja dan pemandangan sungai Luk Ulo dipinggir kiri jalan akan menjadi tampilan atau visual alam yang sangat mempesona bagi anda. Kegiatan penambangan pasir yang ramai dilakukan oleh masyarakat dengan ratusan truk tiap hari tak pernah henti (kecuali saat banjir), berjalan 24 jam. 

Memasuki desa Karangsambung dari arah selatan sudah terlihat bentuk fisik bangunan SMA Negeri 1 Karangsambung dan usai melewati terminal Karangsambung, maka kira-kira 600 meter lagi anda akan sampai di lokasi. Selamat berwisata yang lain daripada yang lain ...
Dijamin beda banget ..


Lokasi Kampus Geologi Karangsambung

1 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog