Selasa, 22 Februari 2011

HUMOR : Pertanyaan Wawancara Kerja : Apa yang paling cepat ??

Seorang manager HRD PT ABCD sedang menyaring pelamar untuk satu lowongan kerja di kantornya. Setelah membaca seluruh berkas lamaran yang masuk, dia menemukan 4 orang calon yang cocok. Dia memutuskan memanggil ke-4 orang itu dan menanyakan 1 pertanyaan saja. Jawaban mereka akan menjadi penentu apakah akan diterima atau tidak.
Ketika 4 orang telah duduk dihadapan si manager maka manager mengajukan sebuah pertanyaan. Pertanyaannya adalah,"Menurut Anda, apa yang bergerak paling cepat?"

Calon 1 menjawab,"PIKIRAN. Pikiran muncul begitu saja di dalam kepala, tanpa peringatan, tanpa ancang-ancang. Tiba-tiba saja pikiran sudah ada. Jadi menurut saya yang paling cepat adalah PIKIRAN."
"Bagus sekali", sahut si manager. "Bagaimana menurut Anda?" tanya si manager kepada Calon ke-2.

Calon 2 menjawab,"KEJAPAN MATA ! Datangnya tak bisa diperkirakan dan tanpa kita sadari sudah berkejap. Jadi kejapan mata adalah yang bergerak paling cepat."
"Bagus sekali", puji si manager dan kali sambil melirik kepada calon ke-3.

Calon 3 tampak lebih siap, sehingga tanpa ditanyapun ia langsung menimpalinya. "Menurut saya yang paling cepat bergerak adaalah NYALA LAMPU. Begitu kita pencet saklar maka seketika cahaya terpencar."
Si manager pun beralih ke calon ke-4 tanpa komentar atas jawaban Calon ke-3.
"Menurut Anda ??," tanya si manager kepada Calon ke-4.

"Sudah jelas sekali bahwa yang paling cepat adalah MENCRET." Sang manager pun terperanga atas jawaban Calon ke-4 tersebut. "Mohon diperjelas atas jawaban Anda", tandas Sang manager penuh tanda tanya. 
Jawaban Calon ke-4 adalah : "Beberapa hari yang lalu perut saya terasa mules sekali, maka saya cepat-cepat ke toilet. Tanpa sempat saya BERPIKIR, MENGEJAPKAN MATA dan MENYALAKAN LAMPU, saya sudah berak dicelana. 
Mana yang diterima menjadi pegawainya, silakan tebak sendiri. Hehehehe...

Diadopsi dari : Cerita Kocak Bikin Mencak2 (Wina Aswir)

Tidak ada komentar:

Panorama Pantai Menganti

Dalam sebuah kesempatan saya menemani dua orang tamu dari Malang, dalam rangka melakukan pendampingan sebuah program di sekolah. Usai kegiat...