Fenomena Misterius : Ribuan Burung Bentuk Formasi Cobra

Senin, 21 Februari 2011 ·


Kawanan burung jalak yang sedang berpindah atau bermigrasi seringkali menampilkan formasi yang menakhjubkan, beberapa tahun terakhir ini.
alt
Fenomena misterius yang juga dikenal sebagai
‘murmation’ ini biasanya terjadi senja hari. 
(Daily Mail)
Namun, penduduk Taunton, Somerset merasa sedikit ketakutan saat mereka menyaksikan ribuan burung tersebut membentuk formasi kobra raksasa yang seolah-olah menyambar beberapa rumah, (1/2) sore.
Pemandangan ini mengingatkan kita akan adegan film blockbuster Hollywood, The Mummy, di mana formasi menakhjubkan ular dalam film itu memburu mangsa dengan menakutkan.
Meski jumlah mereka menurun, formasi awan raksasa dari ribuan burung bukanlah hal luar biasa pada musim tahun seperti ini, karena kawanan burung biasanya bermigrasi ke Inggris untuk menghindari iklim yang lebih keras dari daratan Eropa.
alt
Formasi ribuan burung di Taunton ini sangat mirip
dengan kobra yang sebenarnya. (Alamy)
Fenomena yang juga dikenal sebagai ‘murmation’ ini, biasanya terjadi pada senja hari sebelum burung-burung itu bertengger dan menjadi salah satu suguhan alami paling indah.

Formasi misterius ini merupakan naluri alami burung-burung tersebut, melindungi diri dari para pemangsa dengan memanfaatkan jumlah besar sebagai pelindung. Kawanan ribuan burung ini selalu bersamaan ke manapun mencari makan—beriringan, dan diikuti burung-burung lain di belakangnya. 

source 

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog