Pesona Pantai Lampon di Kebumen

Senin, 12 Desember 2016 ·

Minggu, 11 Desember 2016 adalah hari yang sangat melelahkan. Namun kelelahan seolah sirna ketika segala rencana yang telah selesai dapat dilaksanakan dengan baik. Merencanakan kegiatan bukanlah hal yang mudah untuk direalisasikan, segalanya membutuhkan kerjasama tim yang hebat dan kerja keras semua pihak.

Cerita  berawal dari sebuah rencana untuk outbond bagi siswa kelas X SMK Negeri 1 Ambal yang akan dipandu oleh dewan kerja Pramuka. Delapan buah truk disiapkan untuk transportasi bagi peserta dan dewan kerja. Pantai Lampon adalah sasaran lokasi yang telah ditetapkan untuk pelaksanaan kegiatan outbond. Membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam sampai 2 jam dari sekolah untuk menuju ke Pantai Lampon. Terlebih kondisi jalan banyak yang rusak sehingga sangat mengurangi kenyamanan dalam berkendara. Sehingga membutuhkan kewaspadaan yang sangat ekstra dalam menempuh perjalanan menuju lokasi Pantai Lampon.

Ketika sampai di lokasi, beberapa kegiatan dilaksanakan mulai dari berbagai permainan sampai pada kegiatan flying fox dan juga turun tebing. Jumlah peserta outbond kurang lebih 360 siswa melaksanakan kegiatan tersebut dengan senang, kegiatan tersebut didampingi oleh 40 siswa yang berperan sebagai dewan kerja ditambah dengan dewan kerja lama 40 siswa serta beberapa guru pembimbing dan undangan.

Seluruh peserta sangat bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan outbond tersebut. Silih berganti dari permainan satu ke jenis permainan lainnya dapat dilaksanakan dengan segenap kesungguhan. Ketika seluruh kegiatan telah selesai seluruh peserta menikmati pesona Pantai Lampon yang sangat menakjubkan. Terlebih cuaca saat itu sangat mendukung, sedikit mendung dan tidak panas sehingga seluruh peserta dapat mengambil gambar dengan berbagai sudut pemandangan di Pantai Lampon. 
Pantai Lampon (dok. pribadi)
Pesona Pantai Lampon sangat luar biasa, disebelah kiri terlihat pantai pasir dengan ratusan perahu nelayan yang berjejer rapi menghias sudut gambar. Di beberapa titik kita dapat menjumpai saung untuk sekedar beristirahat sambil duduk menikmati pesona Pantai Lampon yang sangat elok dan penuh dengan view yang menyejukkan mata. Namun demikian dibutuhkan kehati-hatian bagi setiap pengunjung karena disekitar perbukitan dibawahnya adalah lautan biru yang penuh karang. Sekali lagi kewaspadaan sangat dibutuhkan dalam menikmati pesona Pantai Lampon yang elok ini. Apalagi bagi orang tua yang membawa anak-anak ke pantai ini tentu harus selalu memberikan pengawasan kepada mereka. 

Tampaknya kegiatan outbond  telah usai, namun demikian rasanya  enggan untuk beranjak dari saung tempat yang memberikan keleluasaan dalam menikmati pantai Lampon tersebut. Berat hati melangkah meninggalkan saung untuk mengawal anak-anak Pramuka pulang menuju ke sekolah. Suatu saat akan kembali lagi ...


0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog