Kunjungan Anggota Komisi IX DPR RI di SMK Negeri 1 Ambal

Jumat, 17 Juni 2016 ·

Jumat, 17 Juni 2016 SMK Negeri 1 Ambal menerima tamu penting yaitu Ibu Amelia Anggraeni anggota Komisi IX DPR RI. Dalam kunjungan tersebut hadir pula pejabat dari BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Wakil Bupati Kebumen dan segenap tamu penting lainnya. Kunjungan Ibu Amelia Anggraeni tersebut adalah dalam rangka mewujudkan program GenRe (Generasi Berencana) Goes To School yang merupakan program kerjasama dari BKKBN Provinsi Jawa Tengah dengan Komisi IX DPR RI.
Amelia Anggraeni, anggota Komisi IX DPR RI
Penunjukkan SMK Negeri 1 Ambal sebagai sekolah yang diberikan kepercayaan untuk pelaksanaan program tersebut didasarkan atas prestasi SMK Negeri 1 Ambal dalam melakukan pembinaan terhadap siswa-siswa dengan PIK-R Sejahtera. PIK-R Sejahtera adalah Pusat Informasi dan Konseling Remaja yang dibentuk pada tahun 2013. PIK-Remaja Sejahtera SMK Negeri 1 Ambal merupakan wadah kegiatan bagi siswa-siswi SMK Negeri 1 Ambal yang bertujuan sebagai sarana edukasi tentang pendidikan seks dan kesehatan reproduksi remaja yang benar serta penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja dan juga menampung permasalahan remaja seputar seksualitas. 

Pada sambutannya Ibu Amelia Anggraeni memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada SMK Negeri 1 Ambal atas kegiatan pembinaan remaja dengan kegiatan PIK-R Sejahtera SMK Negeri 1 Ambal yang telah mampu berkarya dan berprestasi. Anggota DPRI RI Komisi IX yang lahir di Bengkulu, 29 Agusstus 1971 ini menyampaikan pula bahwa remaja harus mampu merencanakan dan menyiapkan kehidupan kelak dengan tidak menikah dini. Pernikahan dini dapat disebabkan oleh beberapa faktor misalnya karena pergaulan bebas, NARKOBA dan free sex. Oleh karenanya sebagai remaja yang tangguh dan handal harus menjauhkan diri dari beberapa unsur negatif tersebut.
Pemberian tanda mata kepada kepala SMK Negeri 1 Ambal
Usai memberikan sambutan beliau berkenan memberikan door prize kepada peserta kegiatan dengan mengambil nomor undi yang telah disiapkan panitia. Door prize yang diberikan berupa payung, jam dinding, mug cantik dan masih banyak lainnya. Untuk selanjutnya beliau tak lupa memberikan tanda mata kepada kepala SMK Negeri 1 Ambal Nurul Aini, S.Pd., M.Pd. 

Kegiatan GenRe Goes To School diakhiri dengan foto bersama dan ditutup dengan acara buka bersama oleh seluruh peserta kegiatan serta sholat maghrib berjama'ah. 

Terima kasih dan salam ....


0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog