Sabtu, 19 September 2015

SMKN 1 Ambal Juara 2 LKS SMK Tingkat Jateng

Sri Ustadah
Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) merupakan salah satu wahana untuk menguji kualitas penyelenggaraan pendidikan guna menguji kemampuan para siswa yang dilaksanakan rutin setiap tahun. LKS SMK  juga dapat  dijadikan sebagai ajang pembuktian bahwa standar kompetensi yang dimiliki oleh siswa SMK telah sesuai dengan tuntutan dunia kerja.
 
Untuk tahun 2015 LKS SMK tingkat Jawa Tengah diselenggarakan di kota Pekalongan yang dimulai tanggal 14 sampai dengan 17 September 2015. LKS SMKN ini diikuti oleh siswa-siswi SMK-SMK yang berada di bawah naungan dinas pendidikan kota/kabupaten di provinsi Jawa Tengah.
  
SMK Negeri 1 Ambal sebagai salah satu perwakilan dari Kebumen berhasil meraih juara 2 dalam Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) tingkat provinsi Jawa Tengah. Prestasi tersebut diraih oleh Sri Ustadah siswi program keahlian Tata Boga yang saat ini duduk di kelas XII  dengan total nilai 90,33. Piala dan sejumlah uang pembinaan berhak diterima Sri Ustadah. 

Torehan prestasi Sri Ustadah  dalam LKS SMK 2015 mata lomba Cooking  bukanlah prestasi yang dicapai secara instans, melainkan membutuhkan proses yang panjang. Proses  dimulai dari seleksi internal di sekolah dan dilanjutkan dengan pelatihan intensif dari enam personil guru tata boga yaitu Trianah Endah Yanti, S.Pd, Dra. Mudiyati, Ety Ariningsih, S.Pd.,M.Pd, Rr. Hastuti, S.Pd., Midarwati, S.Pd dan Sri endah Purwaningsih, S.Pd. 

Dalam pelaksanaan LKS SMK tersebut Kepala SMK Negeri 1 Ambal, Nurul Aini, S.Pd.,M.Pd memberikan dukungan secara penuh dengan memantau langsung perjuangan peserta didiknya di ajang LKS SMK di Pekalongan.  Atas prestasi yang diperoleh Sri Ustadah, kepala SMK Negeri 1 Ambal menyatakan sangat bangga dan berterima kasih kepada  segenap pembimbing program keahlian Tata Boga. Nurul Aini selanjutnya juga berharap apa yang diperoleh  Sri Ustadah dapat memberikan lecutan bagi siswa-siswa lain untuk lebih berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik sehingga dapat membawa nama harum SMK Negeri 1 Ambal.

Tidak ada komentar:

Panorama Pantai Menganti

Dalam sebuah kesempatan saya menemani dua orang tamu dari Malang, dalam rangka melakukan pendampingan sebuah program di sekolah. Usai kegiat...