Pantai Karang Agung, Pesona Baru dari Kebumen

Kamis, 23 Juli 2015 ·

Lokasi wisata di Kabupaten Kebumen memang sangat beragam, apalagi jika kita membicarakan keindahan pantai-pantai di pesisir selatan Kebumen, sungguh tiada habis pesonanya. Di antara pantai-pantai yang sudah sangat di kenal masyarakat adalah Pantai Bocor, Pantai Petanahan, Pantai Suwuk, Pantai Karang Bolong, Pantai Menganti dan Pantai Ayah atau orang biasa menyebutnya dengan Pantai Logending.

Sebenarnya masih banyak pantai-pantai lain yang ada, namun sejauh ini belum banyak yang mengetahuinya terutama bagi masyarakat luar Kebumen. Di antara sekian banyak pantai sejauh ini Pantai Suwuk yang berlokasi di Puring masih menjadi primadona bagi wisatawan karena secara lokasi sangat mudah di jangkau karena akses ke pantai tidak jauh jalan utama. Selain itu lokasi juga sangat luas sehingga memudahkan bagi pengguna kendaraan motor dan mobil untuk parkir. Demikian juga dengan Pantai Menganti yang saat ini masih menjadi tujuan wisatawan yang ingin menikmati pantai dengan pasir putihnya. Pantai ini sangat menawan dan anda pun dapat menikmati pantai dengan duduk santai di saung yang di sediakan.

Dari sekian banyak pantai yang sudah sangat familiar, ada satu pesona baru lokasi wisata pantai di Kebumen yaitu Pantai Karang Agung. Pantai ini berada di tengah antara Pantai Menganti dan Pantai Ayah terletak di desa Argopeni, kecamatan Ayah. Jika anda mengambil rute dari Yogyakarta - Cilacap menggunakan jalur selatan dapat dipastikan puluhan lokasi wisata pantai akan dapat ditemukan, termasuk Pantai Karang Agung ini.

Pantai Karang Agung, Kebumen (doc.pribadi)
Sebagai lokasi wisata baru maka dari sisi tiket masuk menuju pantai juga masih tergolong murah yaitu Rp 5.000 sudah termasuk parkir. Jalan memang belum beraspal, masih berupa tanah lempung sehingga untuk berkunjung ke sana sebaiknya pada saat cuacanya cerah. Melewati pintu masuk motor dan mobil masih dapat melanjutkan perjalanan menuju lokasi parkir yang disediakan. Lokasi pantai tidak dapat dijangkau kendaraan oleh karenanya anda harus menuruni bukit yang penuh dengan pohon jati dapat menuju ke bibir pantai. Harus ekstra hati-hati untuk menuju kesana, sesekali dapat berhenti untuk menikmati keindahan pantai sambil minum sekedar menghilangkan rasa haus.

Setelah berjuang keras menuruni jalanan yang masih agak curam, kita akan terpuaskan ketika bibir pantai yang penuh dengan bebatuan dapat kita capai. Semilir angin dan deburan ombak laksana mampu membayar kerja keras yang telah dilakukan untuk menuju Pantai Karang Agung. Sebuah karang yang agung berdiri kokoh diantara karang-karang lainnya. Sungguh sangat agung karya Yang Maha Agung ini. Alhamdulillah, saya dapat mengunjungi lokasi wisata yang sungguh sangat elok pesonanya. 

Bersantai menikmati makanan minuman di sekitar pantai terasa sangat luar biasa. Beberapa penjual memang sudah ada sejak dibukanya lokasi wisata ini walaupun masih tergolong sedikit. Minum teh dan makan mendoan yang masih hangat agaknya dapat memulihkan energi yang terbuang untuk berjuang mencapai pantai ini. 

Anda tertarik ? Silakan langsung menuju TKP. Sekian dan terima kasih. Salam ...


0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog