Senin, 19 Januari 2015

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMKN 1 Ambal

Sesuai dengan program yang telah dibuat OSIS SMK Negeri 1 Ambal, pada hari Sabtu, 17 Januari 2015  sesuai dengan program yang dibuatnya telah menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H. Kegiatan dipusatkan di gedung KPRI Ambal, karena aula di sekolah belum mampu menampung seluruh warga SMK Negeri 1 Ambal.
Pra acara oleh OSIS SMKN 1 Ambal
Melalui persiapan yang matang, dengan berbagai tahapan dari penyiapan proposal sampai pada saat pelaksanaan alhamdulillah semua berjalan lancar. Semua karena faktor kebersamaan dan semangat semua panitia penyelenggara yang sudah kerja ekstra mempersiapkan segala sesuatunya. Hebat ....itu satu kata yang dapat diungkapkan.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, diawali dengan penampilan group hadroh SMK Negeri 1 Ambal sambil menunggu tamu undangan yang belum hadir. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan panitia sebagai pelaksana kegiatan dan disusul dengan "berjanjen", pembacaan al barjanji oleh anak-anak OSIS SMK Negeri 1 Ambal.
Kegiatan inti
Tiba saatnya yang ditunggu, tepat pukul 10.00 WIB, pembicara yaitu Dra. Titik Wahyuni datang dan langsung memberikan materi yang yang sangat menarik. Materi yang sangat cocok dengan para audien yaitu siswa-siswi SMK Negeri 1 Ambal yaitu tentang cinta. Dalam hal ini beliau menekankan cinta kita kepada nabi Allah Muhammad SAW yang telah merubah umatnya dari kebodohan menuju peradaban manusia yang lebih baik.
Foto bersama usai bersih-bersih
Kegiatan diakhiri dengan pembagian nasi boks yang dibawa oleh para siswa dan dilaksanakan oleh OSIS ditujukan kepada masyarakat atau warga lingkungan sekitar. Respon masyarakat sekitar yang baik membuat semangat anak OSIS untuk tetap berjalan dari rumah ke rumah membagikan nasi boks. Alhamdulillah pembagian selesai dan dilanjutkan dengan bersih-bersih gedung KPRI. Tidak lupa foto bersama menjadi akhir kegiatan ini. 

Terimakasih dan salam ....


Tidak ada komentar:

Panorama Pantai Menganti

Dalam sebuah kesempatan saya menemani dua orang tamu dari Malang, dalam rangka melakukan pendampingan sebuah program di sekolah. Usai kegiat...