Jembangan, Pesona Baru dari Kebumen

Rabu, 29 Februari 2012 ·

Satu lagi obyek wisata di Kebumen muncul melengkapi obyek-obyek wisata yang telah ada dan telah banyak dikenal masyarakat  luas. Kebumen memang kaya lokasi wisata, dan hal ini terbukti dengan adanya pengembangan obyek wisata baru yang sangat potensial. Obyek wisata ini bernama Wisata Alam Jembangan yang berlokasi di desa Jembangan, kecamatan Poncowarno


Keterbatasan pemerintah daerah setempat dalam mengelola obyek wisata yang ada, mau tidak mau harus menggandeng pihak swasta dalam pengelolaannya. Pengembangan obyek wisata ini telah dilakukan secara profesional sehingga  peran swasta sebagai investor sangat dibutuhkan. Hasilnya telah banyak perubahan-perubahan yang ada di lokasi wisata tersebut, seperti jalan pintu masuk ke lokasi wisata yang dahulunya medannya masih kurang nyaman dilalui, saat ini kondisinya sudah beraspal mulus. 


Dukungan dari pemerintah daerah kabupaten Kebumen berupa dua pendopo telah kokoh berdiri. Beberapa fasilitas pendukung lain seperti gazebo di tepian sungai Pejengkolan ini menambah kenyamanan para pengunjung untuk menikmati indahnya lokasi wisata ini. Fasilitas-fasilitas lain berupa berbagai sarana permainan air pun telah ada, penambahan pohon peneduh dan penghijauan terus dilakukan. Singkatnya pihak pengembang terus berupaya untuk menambah berbagai macam fasilitas pendukung guna kenyamanan para pengunjung obyek wisata Jembangan ini.


Apa sih yang dapat kita nikmati di lokasi wisata ini ? Objek wisata ini kaya akan panorama yang indah, bagi pengunjung yang ingin mencoba berbagai keindahan lain di obyek wisata ini dapat menggunakan perahu yang selalu siap mengantar pengunjung. Mengarungi sungai Pejengkolan yang hijau dan kondisi air yang melimpah ini ternyata dapat mendatangkan kedamaian yang luar biasa. Kepenatan dan kejenuhan kita karena beban tugas rutin serasa hilang terlupakan sesaat. Udara segar dari alam pegunungan membuat kita dapat berlama-lama di lokasi wisata sambil menikmati berbagai jajanan yang ada disekitar lokasi wisata. 

Lokasi wisata ini saat ini masih terus dikembangkan, dan belum banyak masyarakat luar kabupaten Kebumen yang mengetahuinya. Pada hari-hari libur seperti hari Minggu, tak terbantahkan lagi sisi keramaian akan kita dapatkan di lokasi wisata Jembangan walaupun masih sebatas masyarakat Kebumen saja. Jika anda berminat mengujungi obwis ini ada dua jalur yang dapat digunakan untuk menuju ke sana. Alternatif pertama dapat dilakukan dengan mengambil jalur Kutowinangun ke arah utara, sedang alternatif kedua yaitu melalui Prembun, jalan Wadaslintang.

Semoga Wisata Alam Jembangan ini dapat menambah referensi dunia pariwisata kita. Salam ..


9 komentar:

JIMMY mengatakan...
1 Maret 2012 10.34  

fasilitas disitu apa aja tuh gan??
ada restoran2nya gak??

salam blogwalking Tips Mengencangkan Paha

Terapi Qolbu mengatakan...
1 Maret 2012 11.55  

pengen ke sana, kemarin mandi air hangat belerang di kebumen, ntar mampir, tq

Rasimun Way mengatakan...
1 Maret 2012 14.46  

@terapi qolbu : pemandian air hangat itu ada di daerah Krakal Kebumen, silakan menuju ke TKP lain kali. Terima kasih

Rasimun Way mengatakan...
1 Maret 2012 14.51  

@Jimmy : saat ini lokasi wisata masih dalam taraf pengembangan, jadi membutuhkan waktu untuk terus berbenah dan melengkapi segala fasilitas yang dibutuhkan. Salam ..

ScienceWorld mengatakan...
2 Maret 2012 16.18  

wah.. kapan2 main aah...
Visit back Om...
http://ilhamibnupurnomo.blogspot.com/

Rasimun Way mengatakan...
5 Maret 2012 20.40  

@ScienceWorld : silakan ..terimakasih telah berkunjung

Wong Kebumen mengatakan...
16 Maret 2012 08.31  

Ijin copas gan :)

Gw org kbm nih gan :D

Inupurnomo mengatakan...
11 Mei 2012 16.35  

Oh ya, follow blog ane dong pak..
nanti saya follow back

Anonim mengatakan...
7 Juni 2012 20.53  

mampir aja ntr ke rmh ane, utara masjid hehehe

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog