Mengurus Tambah Daya Listrik Gratis

Rabu, 21 Desember 2011 ·

Beberapa bulan terakhir kebutuhan listrik untuk keperluan rumah tangga mengalami sedikit permasalahan. Pada saat-saat tertentu listrik mati seketika karena mungkin beban terlalu banyak sehingga byar pet (hidup mati) dan hal ini sudah barang tentu mengganggu aktivitas di rumah. Saat senggang mengobrol dengan istri, dari salah seorang teman istri diperoleh informasi bahwa ada program gratis untuk tambah daya listrik hingga akhir bulan Desember 2011 ini. 

Informasi tersebut bagi saya adalah kabar yang menggembirakan, namun informasi itu saya tidak "telan" mentah-mentah. Apa iya, sebuah tanda tanya tak percaya. Respon pertama saya adalah segera meluncur ke    www.pln.co.id, dan keraguan mulai memudar ketika ada informasi bahwa sejak akhir Februari lalu, produk layanan PLN Tambah Daya Gratis sudah diluncurkan dan berakhir bulan Juli 2011. Namun melihat masih tingginya minat pelanggan yang ingin memanfaatkan layanan ini maka promo ini diperpanjang hingga akhir Desember 2011. 

Satu hari kemudian, untuk memastikan informasi tersebut saya langsung menghubungi Unit Pelayan dan Jaringan (UPJ) PLN Kebumen dan rasa penasaran pun terjawab sudah. Keingginan untuk tambah daya dari 900 VA ke 1300 VA rasanya tidak perlu ditunda lagi. Setelah mendapat penjelasan yang sangat detail, saya pamitan kepada petugas dan kembali ke rumah untuk mengambil rekening listrik bulan terakhir dan menyiapkan fotocopy KTP serta materai Rp. 6.000,- . Persyaratan lengkap, saya menemui kembali petugas dan tidak lama saya diberi selembar Surat Persetujuan Perubahan Daya untuk saya bawa pulang dan dijanjikan dalam jangka waktu 2 (dua) minggu perubahan daya sudah dilakukan. 
Surat Persetujuan Tambah Daya

Jangan lupa lihat catatan dari PLN seperti yang tertulis di www.pln.co.id,  karena tidak semua perubahan daya gratis. 

Catatan :
450 VA ke 1300 VA Gratis
450 VA ke 2200 VA Gratis
900 VA ke 1300 VA Gratis
900 VA ke 2200 VA Gratis
450 VA ke 900 VA Tidak Gratis (biaya Rp 337.500)
1300 VA ke 2200 VA Tidak Gratis (biaya RP 675.000)

 


11 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog