Kamis, 20 Oktober 2011

Tampilan Unik Penjual Kacamata

Menjual adalah kegiatan yang dilakukan seseorang untuk menarik perhatian pembeli agar produk baik berupa barang atau jasa dapat dibeli oleh konsumen. Dalam hal ini tentunya sangat diperlukan suatu cara atau teknik yang dapat digunakan untuk mempengaruhi orang lain agar apa yang ditawarkan tersebut dapat direspon oleh konsumen, yaitu dengan dibelinya produk tersebut.
Tampil unik dan enjoy

Banyak cara yang dilakukan oleh seorang penjual untuk dapat menarik perhatian calon pembeli. Salah satunya adalah apa yang dilakukan oleh seorang penjual kacamata di Yogyakarta. Jika beberapa orang penjual melakukan usahanya dengan menggunakan tempat untuk menata barang-barang dagangannya, lain halnya dengan penjual kacamata ini. Jika beberapa penjual menggunakan tempat yang tergolong statis untuk menjajakan barang dagangannya,  maka si penjual kacamata jelas sangat unik dan berbeda.

Ada sesuatu yang aneh memang, tetapi dalam dunia usaha justru hal-hal yang aneh dapat menjadi nilai tambah tersendiri. Seorang wirausaha menurut banyak pakar dituntut dapat membuat sesuatu yang baru dan berbeda, create a new and different. Si penjual kacamata ini rupanya memiliki suatu pandangan yang berbeda dengan yang para penjual lainnya. Apa yang dilakukannya yaitu penataan produk berupa kacamata pun ia tempatkan di area jaket rompi merahnya. Puluhan produk kacamata terpajang di jaket yang dikenakannya.  Hal ini pula yang membuat ia sangat mobile. Kadang ia berada di kawasan Malioboro, atau Kebun Binatang  Gembiraloka serta di kawasan Pusat Jajanan di sekitar Ambarketawang,  Yogyakarta.


Si penjual kacamata ini sangat ramah dan familiar. Walau baru mengenalnya sekitar 5 menit, namun mengobrol dengannya sangat mengasikkan. Rasa lelah setelah tiga hari mengikuti kegiatan di BPTIKP Semarang seolah sirna, begitu bertemu dengan si penjual kacamata  yang humoris di kawasan RM. Ambarketawang, Yogyakarta. Sayang belum sempat berkenalan lebih jauh, saya harus memutuskan obrolan karena rombongan bis siap meluncur ke kota Kebumen tercinta. Salut untuk si penjual kacamata. Insyaallah lain waktu kita mengobrol kembali. Salam ...


Tidak ada komentar:

Panorama Pantai Menganti

Dalam sebuah kesempatan saya menemani dua orang tamu dari Malang, dalam rangka melakukan pendampingan sebuah program di sekolah. Usai kegiat...