Sensasi Terapi Ikan di Baturaden

Jumat, 16 September 2011 ·

Kakiku dikeroyok ikan
Usai melakukan kegiatan table manner di salah satu restoran ternama di Baturaden, saya dan rombongan berkesempatan menikmati keindahan alam dan segarnya udara di Lokawisata Baturaden. Baturaden terletak sekitar 14 kilometer dari pusat kota Purwokerto, dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. Suasana asri dan alami bisa kita nikmati di tempat wisata yang bernuasa pegunungan.

Lokasi wisata ini tidak asing lagi, karena saya sudah sering berkunjung ke tempat ini. Berbeda dengan anak-anak yang mungkin baru pertama kali berkunjung sehingga terlihat asyik berpetualang ke setiap sudut Baturaden, demikian pula dengan teman-teman guru yang lain. Semua asyik sendiri-sendiri menimati keindahan alam di Baturaden. Target saya hanya satu di tempat wisata ini, yaitu menikmati sensasi terapi ikan yang ada di Baturaden.

Awal tahun 2011 memang bisnis terapi ikan mengalami booming, maka kesempatan yang baik ini saya gunakan untuk mengetahui lebih jauh tentang bisnis terapi ikan sekaligus menikmatinya. Ketika sampai tempat tujuan, terlihat kolam kecil dengan ukuran 3 m x 1,5 m kedalaman sekitar 30 sampai dengan 40 cm. Kolam  yang tersedia ada dibeberapa tempat dan mayoritas sudah penuh dengan orang-orang yang sedang melakukan terapi. 

Setelah mencari informasi beberapa hal kepada pengelola, saatnya menikmati terapi ikan. Kolam yang lebih sedikit penggunanya saya tuju. Ingin tahu rasanya terapi ikan ? Duduk santai, kedua kaki dicelupkan ke dalam kolam dan seketika ikan-ikan kecil berjumlah ratusan mengerumuni dan menggigit bagian kaki yang dicelupkan. Awalnya rasa geli, tetapi lama-kelamaan keenakan juga. Sesekali kedua tangan bisa juga kita celupkan, dan ratusan ikan-ikan kecil pun akan menggigitnya. Jika dirasa perlu kita juga bisa berendam di kolam ini. Penak tenan rasane.. (enak sekali rasanya). Cukup Rp. 5.000 kita keluarkan untuk persetengah jam terapi ini.

Efek dari terapi ikan ini adalah saat kita selesai melakukan terapi adalah badan kita lebih terasa ringan. Konon dengan terapi ikan ini dapat memperlancar aliran darah dan membuka kembali sel-sel kulit kaki yang sudah mati.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog