Jumat, 19 Agustus 2011

GM Utut Adianto ke SMK Negeri 1 Ambal

Utut Adiyanto (Foto suara merdeka)
Tidak pernah diduga sebelumnya dan tanpa pemberitahuan apapun segenap dewan guru, karyawan termasuk kepala sekolah dikagetkan dengan kunjungan dari anggota DPR RI yang juga Grand Master dibidang catur yaitu Utut Adianto. Kabarnya dalam  masa reses beliau ini mengunjungi wilayah asal daerah pemilihannya  diantaranya adalah Kabupaten Kebumen. 

Kedatangan beliau langsung disambut oleh Kepala Sekolah dan segenap jajaran sekolah. Tak lama ucap sambut beliau langsung meninjau beberapa ruang kelas dan ke lab-lab yang ada di SMK Negeri 1 Ambal. Lama berbincang dengan kepala sekolah terutama di bengkel Otomotif dan Lab Tata Niaga. Kesempatan itu pula digunakan untuk memberi masukan kepada sang GM Utut oleh kepala sekolah, Suyono, S.Pd. Beliau menyampaikan bahwa potensi SMK Negeri 1 Ambal ini besar sekali namun kendala minimnya areal atau lahan sekolah menjadi permasalahan yang sulit dipecahkan untuk pengembangannya. Sarana dan prasarana pendukung praktek juga menjadi penekanan dari kepala sekolah untuk mendapat perhatian dari sang GM Utut Adianto. 

Melihat langsung kondisi bengkel dan lab yang ada di SMK Negeri 1 Ambal,  GM Utut Adianto menyatakan rasa keprihatinannya atas minimnya sarana praktek di SMK. Beberapa solusi disampaikan kepada pihak sekolah agar segera membuat proposal pengajuan sarana prasana sekolah langsung ke pusat dan beliau menyatakan siap membantu. 

Saat bertandang ke lab boga beliau tak lupa memborong beberapa aneka kue kering produksi anak-anak boga. Kebetulan pada saat itu unit produksi tata boga memang sedang menyiapkan beberapa pesanan aneka kue kering untuk masyarakat sekitar dan juga pesanan bapak ibu guru menjelang lebaran. Kegiatan kunjungan berakhir dan beliau pamitan karena harus menuju lokasi lain di wilayah asal daerah pemilihannya. Terima kasih GM Utut Adianto atas kunjungan bapak.

Tidak ada komentar:

Panorama Pantai Menganti

Dalam sebuah kesempatan saya menemani dua orang tamu dari Malang, dalam rangka melakukan pendampingan sebuah program di sekolah. Usai kegiat...