Rabu pagi di Bendung Pejengkolan

Rabu, 27 April 2011 ·

Pagi di hari Rabu, saat anak saya libur (bahasa yang lebih halus belajar dirumah) karena anak kelas 9 ada kegiatan Ujian Nasional dan kebetulan saya free, maka muncul agenda lari pagi di sekitar Bendung Pejengkolan, Kebumen. Rute pertama adalah Kebumen - Prembun sekitar 15 km ditempuh dengan kendaraan, sedang rute kedua dengan jarak tempuh sekitar 7 Km dari Prembun - Kabuaran masih menggunakan kendaraan. Rute ketiga Desa Kabuaran - Bendung Pejengkolan saatnya lari  dengan jarak tempuh sekitar 5 Km. Udara segar dan kondisi sangat alami, lalu lalang kendaraan bisa dihitung dengan jari.  



Barusan 4 kilometer, masih 1 kilo lagi ...lari lagi.
Medannya memang kurang bagus, tetapi udara yang segar membuat tetap semangat. Akhirnya tas ransel dibuka, sebotol minuman air putih dinikmati. Maknyuuuusss .... Sudah sampai di pintu gerbang Bendung Pejengkolan. Bendung Pejengkolan selain asyik untuk wisata, fungsi utama bendung ini adalah untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Yuk ..kita lihat gambar-gambarnya.


Gambar diambil dari arah Timur Bendungan


Bendung Pejengkolan dibagian Timur
Menapaki Bendung bagian tengah, mata saya fokus pada dua orang yang sedang membersihkan karamba-karamba tempat untuk pemeliharaan ikan.



Bersihkan kotoran dan sampah pada karamba
Usai bersih dari kotoran, putar haluan ..eng ing eng
Berjalan santai menuju bendung di bagian barat, beberapa gambar diambil. Si bapak ini mau ke pasar dengan sepeda anginnya. Wowww... di sebelah barat bendung terlihat beberapa pasangan muda mudi asyik bercanda, bersenda gurau masih pakai embel-embel seragam sekolah lagi. Untuk yang satu ini maaf saya tak bisa menyajikan gambarnya. Hehehe..
 




Bagian barat bendung Pejengkolan
Tak terasa sampai ujung bagian barat dan siap bergegas pulang, dan semoga Bendung Pejengkolan ini dapat dijadikan obyek wisata serta mendapat perhatian yang serius dari Pemkab. Kebumen sebagaimana obyek-obyek wisata lain yang ada di Kabupaten Kebumen. Terima kasih ..


Kunjungi pula obyek wisata Kebumen, untuk sekedar info klik link dibawah ini :


0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog