Kapolres Minta Siswa SMK Waspada

Rabu, 09 Maret 2011 ·

Kapolres Minta Siswa SMK Waspada


Target Perekrutan Teroris

Siswa maupun lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) diminta waspada. Pasalnya meraka menjadi target perekrutan kelompok teroris. "Kelompok teroris cenderung mengincar lulusan SMK karena dinilai telah memiliki kemampuan dasar mengenai alat-alat elektronik maupun jaringan listrik," kata 
Kapolres Kebumen AKBP Andik Setiyono SIK SH MH.
“Memang terjadi pergeseran sasaran perekrutan. Ada indikasi kelompok teroris sekarang membidik remaja potensial yang mempunyai keahlian dasar bidang elektronika. Bisa alumnus atau yang masih bersekolah atau mahasiswa yang memiliki kemampuan elektronik,” kata Kapolres saat memberikan pengarahan pada acara sosialisasi kerukunan hidup antar umat beragama bagi guru agama, ketua dan sekretaris OSIS SMA/SMK di Kabupaten Kebumen, Selasa (8/3) di Gedung Pertemuan Setda Kebumen.
Ditambahkan Kapolres, perubahan strategi perekrutan dengan sasaran kalangan pelajar, bukanlah sebuah omong kosong atau mengada-ada. Setidaknya, pola ini sudah terbukti dari hasil penangkapan tujuh tersangka terorisme oleh tim Densus 88 Anti Teror di Klaten, akhir Januari 2011 lalu. Dari hasil penangkapan itu, seluruh tersangka teroris yang diamankan Densus adalah siswa atau alumni SMK. Mereka menjadi sasaran perekrutan karena sudah mempunyai kemampuan dasar untuk merangkai listrik atau menyambung kabel.
Terkait hal itu, Kapolres meminta kepada seluruh pihak agar ikut peduli. Termasuk para guru yang harus bisa menanamkan dasar nilai-nilai agama yang baik dan benar. Guru juga memiliki peran untuk melakukan pengawasan dan mewaspadai anak didiknya selama di sekolah.
”Kami juga menjalin kerjasama dengan instansi terkait seperti Dikpora maupun Kesbangpolinmas untuk selalu melakukan pembinaan terhadap siswa sekolah. Karena, sekarang masalah terorisme bukan sesuatu hal yang harus ditutup-tutupi. Artinya masyarakat, termasuk generasi muda, juga harus diberi pengertian tentang tindak terorisme sehingga diharapkan bisa dilakukan pencegahan sejak awal,” beber perwira polisi yang baru saja pulang menunaikan ibadah umroh ini.

sumber :

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog