CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING = CTL
Mengkaitkan antara materi yang diajarkan dengan situasi dunia nyata siswa/pengalaman siswa
KOMPONEN TCL
1. konstruktivisme (mentransformasikan sesuatu )
2. Inquiri (menemukan)
3. Questioning ( bertanya )
4. Leaning community (masyarakat belajar )
5. Modelling (permodelan )
6. Reflection (refleksi)
7. Authentic asseement (penilaian yang sebenearnya)
KARAKTERISTIK CTL
1. kerjasama
2. saling menunjang
3. menyenangkan
4. tidak membosankan
5. belajar dan bergairah
6. pembelajaran terintegrasi
7. menggunakan berbagai sumber
8. siswa aktif
9. sharing dengan teman
10. siswa kritis, guru kreatif
Mengkaitkan antara materi yang diajarkan dengan situasi dunia nyata siswa/pengalaman siswa
KOMPONEN TCL
1. konstruktivisme (mentransformasikan sesuatu )
2. Inquiri (menemukan)
3. Questioning ( bertanya )
4. Leaning community (masyarakat belajar )
5. Modelling (permodelan )
6. Reflection (refleksi)
7. Authentic asseement (penilaian yang sebenearnya)
KARAKTERISTIK CTL
1. kerjasama
2. saling menunjang
3. menyenangkan
4. tidak membosankan
5. belajar dan bergairah
6. pembelajaran terintegrasi
7. menggunakan berbagai sumber
8. siswa aktif
9. sharing dengan teman
10. siswa kritis, guru kreatif
Tidak ada komentar:
Posting Komentar