Kamis, 23 September 2010

CATATAN RINGAN PERTEMUAN BPD KUTOSARI

Semestinya pertemuan rutin Badan Perwakilan Desa Kutosari dilakukan setiap malam Sabtu minggu kedua. Mengingat hadirnya bulan Ramadhan maka pertemuan ditunda menjadi hari Rabu malam Kamis, 22 September 2010 di rumah bapak Parjono, Jetis Kutosari.

Bersiap kuberangkat, menyiapkan mantel mengingat mendung menggelayut. Baru beberapa meter motorku menjauh dari halaman rumah dan terdengar..." Minta ampun aku, atas kesalahanku, " ... nada dering HP berbunyi. Kuhiraukan saja bunyi itu. Karena kuyakini benar panggilan itu dari teman anggota BPD yang sudah menantiku.

Memasuki halaman rumah pak Parjono, terlihat jelas sebagian besar anggota BPD sudah hadir. Mengucap salam dan bersalaman menjadi tradisi ketimuran terlebih lagi nuansa syawal di malam itu sangat kental.

Indahnya silaturahmi bukan karena banyak makanan berlimpah yang tertata di meja tamu, namun lebih indah lagi karena silaturahim lebih mempererat persaudaraan dan pertemanan. Sungguh kenikmatan yang tiada tara bisa bertemu kembali setelah sebulan tidak bertemu ...

Intisari pertemuan :
1. Iqrar silaturahmi dari Ketua BPD mewakili anggota kepada tuan rumah
2. Penerimaan iqrar oleh tuan rumah
3. Membicarakan tentang rencana perekrutan perangkat desa untuk mengisi kekosongan yang belum terisi.
4. perlunya BPD membentuk tim pelaksana perekrutan perangkat
5. pembahasan claim warga RT 03 Kepatihan tentang pembangunan tempat parkir SD 4 Kutosari yang menurut pelapor menyalahi aturan.

Lain-lain :
1. Sekedar rasan-rasan tentang tidak efektifnya pelaksanaan 5 hari kerja di kabupaten Kebumen. Konon baru jam 14.30 saja para pegawai sudah banyak yang pulang. Waduh.. terus bagaimana nih ?? ada lagi tentang kegiatan yang dilakukan hari Jum'at oleh karyawan/karyawati dirasa mengurangi nilai pelayanan. Atau ada lagi yang cerita ada beberapa ibu-ibu yang nglencer di Swalayan pada jam kerja "kepuyuh-puyuh" ketika melihat Satpol PP menghampiri. Hmmm.. jadi tontonan banyak orang. Kasihan...
2. Kata pamit dan harapan doa dari pak Sutaryo yang Insyaallah akan menjalankan syariat Islam yaitu Haji bersama Ibu dalam waktu dekat. Semoga menjadi Haji yang mabrur dan mabruro nggih ??

Acara ditutup setelah ditentukan rencana pertemuan bulan berikut, dan setelah diundi giliran tanggal 8 Oktober 2010 akan dilaksanakan di rumah bapak Muhrisun.
Salammm...

Tidak ada komentar:

Panorama Pantai Menganti

Dalam sebuah kesempatan saya menemani dua orang tamu dari Malang, dalam rangka melakukan pendampingan sebuah program di sekolah. Usai kegiat...