Minggu, 02 Desember 2012

Soto Pak Paiman, Kuliner dari Kota Wates

Membicarakan dunia kuliner Indonesia memang sangat beragam dan tak pernah ada habisnya.  Salah satu kuliner khusus yang ada di kota Wates dan sudah sangat dikenal khalayak luas adalah soto, tepatnya adalah Soto Pak Paiman.  Lokasinya sangat strategis karena berada persis dipinggir jalan raya yaitu  Jalan Khudori 10 Wates, Kulonprogo. 
Soto Pak Paiman Wates (doc.pribadi)
Tempatnya sangat sederhana, karena Warung Soto Pak Paiman ini berupa bangunan kayu dan tidak terlalu luas. Lokasi tempat parkir kendaraan pun terbilang sempit, namun demikian tidak menyurutkan niat pengunjung untuk menikmati soto Pak Paiman.  Masyarakat sekitar dan berbagai pelanggan dari berbagai daerah sudah sangat mengenal citarasa soto Pak Paiman tersebut.  Sotonya sangat enak, nikmat  dan pantas dijadikan referensi kuliner untuk kita semua. Oleh karenanya tidak mengherankan jika pelanggan Soto Pak Paiman ini sangat banyak dan berasal dari berbagai kalangan.


Warung Soto Pak Paiman ini buka setiap hari mulai pukul 07.30 dan akan tutup pukul 16.30. Tidak banyak perbedaan dengan soto lainnya, sebagaimana salah satu makanan berkuah maka sudah barang tentu soto paling enak dinikmati saat dalam kondisi yang masih panas. Semangkok soto plus nasi dapat kita nikmati dengan berbagai menu tambahan seperti ayam goreng, begedel, kerupuk, rempeyek dan makanan kecil lainnya serta aneka minuman. Jangan khawatir, harganya pun masih sangat terjangkau.

Rasa yang cocok dilidah dan harga yang pas dengan kantong. Itulah salah satu pertimbangan bagi saya dan teman-teman untuk menetapkan Warung Soto Pak Paiman ini sebagai 'target' tempat wajib yang harus dikunjungi untuk sarapan pagi. Anda penasaran, jangan ragu-ragu untuk segera menjejakkan kaki di kota Wates dan nikmatilah kelezatan soto Pak Paiman.

Sekian dan terimakasih. Salam ...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

Tentang Indahnya INDONESIA

www.jelajah-nesia.blogspot.com

Panorama Pantai Menganti

Dalam sebuah kesempatan saya menemani dua orang tamu dari Malang, dalam rangka melakukan pendampingan sebuah program di sekolah. Usai kegiat...