Minggu, 18 November 2012

Shopping Center, Tempat Buku Murah di Yogyakarta

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa ikon kota Yogyakarta adalah Malioboro. Di sepanjang jalan kurang lebih 1 kilometer  ini dapat kita jumpai berbagai souvenir cantik, kaos oblong yang sangat khas dan aneka batik yang dijajakan para pedagang mulai dari ujung utara hingga selatan. Tidak hanya pedagang tradisional saja, bagi anda yang ingin belanja di mall pun tidak perlu khawatir. Di Malioboro, ritel modern dan tradisional hidup secara berdampingan. 

Namun perlu diingat bahwa Yogyakarta bukan hanya dikenal dengan Malioboronya. Khusus bagi kalangan terdidik, para pelajar dan mahasiswa nama Shopping Center sangat tidak asing baginya. Shopping center merupakan pusat penjualan buku-buku dari buku yang lama, baru, bahan-bahan bacaan penunjang, kliping, dan masih banyak lainnya seperti buku teks untuk SD, SMP, SMA/SMK serta Perguruan Tinggi.
Pengunjung di Shopping Center Yogyakarta (doc.pribadi)
Lokasi Shopping Center sangat strategis, yaitu bersebelahan dengan lokasi Taman Pintar Yogyakarta.  Taman Pintar merupakan sebuah wahana wisata yang dibangun tahun 2003 diperuntukkan bagi anak-anak dengan maksud sebagai tempat untuk berekspresi, kreasi dan sarana wisata. Maka tidak heran jika dalam setiap harinya Shopping Center tidak pernah sepi dari pengunjung, bahkan banyak pengunjung berasal dari luar kota. 
  
Salah satu alasan Shopping Center menjadi tempat tujuan untuk belanja buku karena koleksinya yang lengkap dari buku-buku yang sudah lama sampai buku terbaru tersedia. Faktor penting yang paling utama adalah harga buku  terjangkau untuk semua kalangan. Selain harga buku yang murah, kita juga akan diberikan  potongan harga dan sampul buku plastik secara cuma-cuma alias gratis. 

Bagi yang tertarik silkan mencoba. Sekian, terimakasih  dan salam ...

3 komentar:

cukat mengatakan...

halah... kalo ndak pinter nawar juga biasanya dapat harga yang biasa-biasa aja. sebelum belanja, pastikan anda tahu kisaran harga di toko, kemudian potong 30%. tawarlah harganya di kisaran potongan 40%.

Rasimun Way mengatakan...

@Cukat : oke betul banget, kemampuan kita untuk menawar juga menjadi kesuksesan utk mendapat buku yang kita kehendaki.

Unknown mengatakan...

Mhn maap sebelumnya, mau tanya, punya CP salah satu pedagang di shopping center ga? thx b4

Panorama Pantai Menganti

Dalam sebuah kesempatan saya menemani dua orang tamu dari Malang, dalam rangka melakukan pendampingan sebuah program di sekolah. Usai kegiat...