Pedagang Terompet Ramaikan Alun-alun Kebumen

Selasa, 27 Desember 2011 ·

Tahun baru 2012 tinggal menghitung hari. Perayaan tahun baru di beberapa daerah lazimnya diramaikan dengan bunyi-bunyian terompet. Terompet hingga saat ini memang masih menjadi ciri khas untuk perayaan tahun baru. Maka tidak heran, mendekati perayaan tersebut banyak pedagang baru dari berbagai daerah untuk memanfaatkan peluang usaha dengan mencari keuntungan menjual aneka ragam terompet. 
Aneka terompet di Alun-alun Kebumen
Di Kebumen pedagang terompet banyak kita jumpai di Jalan Pahlawan dari Pasar Tumengungan sampai ujung alun-alun sebelah utara sekitar kompleks SD Kutosari. Di Jalan Kusuma juga banyak berjejer penjual terompet dengan berbagai macam jenisnya. Tak terkecuali kawasan alun-alun Kebumen, yang menjadi sentral perayaan tahun baru di Kebumen. Hampir sebagian besar penjual terompet memadati kawasan ini secara melingkar dari sekitar lokasi depan Masjid Agung, depan Dinas Dikpora, depan kantor Setda Kebumen hingga depan rumah dinas Bupati Kebumen.  

Mayoritas pembeli terompet untuk saat ini, mendekati tahun baru adalah anak-anak kecil. Tetapi pada saat perayaan tahun baru nanti, pembeli terompet tidak hanya anak-anak saja, tua muda semua bermain terompet melewatkan detik-detik akhir di tahun 2011 dengan gembira. Terompet yang dijajakan para pedagang ini sangat variatif harganya, mulai dari yang model  terompet yang sangat sederhana hanya dikenakan harga Rp 5.000,-. Sedangkan untuk terompet-terompet dengan model-model yang menawan, seperti bentuk saksofon, bentuk naga dan bentuk-bentuk lainnya yang unik dapat mencapai harga Rp 30.000 per buah.

Perayaan tahun baru di Kebumen memang selalu menjadi sesuatu yang sangat istimewa. Hal ini karena tanggal 1 Januari 2012 merupakan hari jadi Kebumen, maka selain bunyi-bunyian terompet, pesta kembang api akan lebih memeriahkan perayaan tersebut. Selain itu mulai tanggal 27 Desember ini sampai 2 Januari 2012 akan diselenggarakan Expo Kebumen 2011 sebagai kegiatan yang menunjang perkembangan dan kemajuan kota Kebumen.

Salam ..

2 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog