Rabu, 07 September 2011

Kegiatan Silaturahmi di Sekolah

Hari pertama masuk sekolah usai liburan Pasca Hari Raya Idul Fitri 1432 H akhirnya tiba. Segenap warga sekolah berkumpul di pendopo untuk mengikuti kegiatan silaturahmi keluarga besar SMK Negeri 1 Ambal. Kegiatan ini dimulai tepat pukul 08.00 dengan serangkaian acara yang telah dipersiapkan oleh sekolah dengan bantuan anak-anak OSIS.

Kegiatan silaturahmi tahun ini terasa sangat berbeda, karena dilakukan secara lesehan dan format acaranya pun dirangkai sedemikian rupa sehingga suasana kebersamaan betul-betul tercipta. Usai pembukaan acara, kepala sekolah menyampaikan beberapa program sekolah dan ditindaklanjuti dengan season dialog atau tanya jawab dengan anak-anak. Beberapa anak banyak memberikan sorotan tentang sarana  prasarana sekolah dan secara umum  tentang tata tertib sekolah.
Menyimak siraman rohani
Sebagian dari dewan guru

Tidak lupa para wakil kepala sekolah pun diberikan kesempatan untuk memaparkan program-programnya dan selanjutnya acara inti silaturahmi diisi dengan siraman rohani oleh guru agama yaitu bapak Masngud Abdillah. Saling berjabat tangan atau bersalaman menjadi penutup acara.

2 komentar:

Andy mengatakan...

Acara silaturahmi kaya begini perlu di adakan terus menerus antar sesama murid & guru agar kelak hubungan guru & murid bisa menjadi tali persaudaran

Rasimun Way mengatakan...

@Andi : iya betul pak, silaturahmi adalah tradisi dan harus tetap dijaga.

Panorama Pantai Menganti

Dalam sebuah kesempatan saya menemani dua orang tamu dari Malang, dalam rangka melakukan pendampingan sebuah program di sekolah. Usai kegiat...