Ilmu Menjual dan Objeknya

Senin, 27 Juni 2011 ·


Ilmu menjual adalah ilmu yang digunakan dalam hidup sebagai seni untuk menundukkan lawan supaya mencapai hasil dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. Batasan tentang ilmu menjual diantaranya adalah sebagai berikut :




Menurut J.S.Konox
Ilmu menjual adalah suatu kemampuan atau kecakapan untuk mempengaruhi orang supaya merasa mau membeli barang-barang yang kita tawarkan dengan cara saling menguntungkan, meski sebelumnya tak terpikirkan oleh calon pembeli untuk membeli barang itu tetapi akhirnya tertarik untuk membelinya.
Menurut K.B. Haasdan E.C.Perry
Ilmu menjual adalah pelayanan timbal balik, sehingga kedua belah pihak merasa puas dengan barang yang diterima.

OBJEK ILMU MENJUAL
Obyek ilmu menjual adalah sebagai berikut :
Penjual
Seorang penjual harus memahami dirinya sebagai penjual, maka unsur keadaan fisik, pendengaran, penglihatan dan juga cara berbicara menjadi hal yang harus betul-betul diperhatikan. Karena hal tersebut akan menjadi faktor tercapainya kepuasan pembeli. Sifat kepribadian dari penjual yang penuh inisiatif, penuh perhatian, tidak mudah putus asa, memiliki daya ingat yang tajam, mudah bergaul, selalu gembira, lurus hati, disiplin, sopan santun dan bijaksana adalah hal yang harus dikedepankan dalam menghadapi para pembeli.

Barang Yang Dijual
Keharusan dari penjual adalah mengetahui secara detail tentang barang yang akan dijual. Jenis, merk, spesifikasi barang dan kegunaan barang perlu dikuasi oleh penjual sebelum berhadapan dengan pembeli. 

Referensi :
Memahami Kewirausahaan (Ating Tedjasutisna)

1 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog