Teknik Promosi

Jumat, 18 Maret 2011 ·


Teknik Promosi

Promosi adalah kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan produk  sesuai dengan permintaan konsumen.
Kegiatan promosi dapat dilakukan : Pemasangan iklan, penjualan langsung, pelayanan penjualan, demonstrasi, spanduk, brosur dll.






 
Promosi era sekarang dilakukan dengan Promotin Mix (promosi dengan cara membaur) terdiri dari :
a. Advertensi (pengiklanan)
b. Personal Selling (langsung berhubungan dengan pembeli)
c. Sales Promotion (penjualan dari display, penyediaan fasilitas dan pelayanan penjualan)
d. Publicity (Publisitas) yang baik akan merangsang permintaan produk

Tujuan Promosi :                                                                   

a.       Mengubah tingkah laku dan pendapat konsumen                            
b.   Memberi informasi tentang penawaran produk
b.      Membujuk konsumen agar mendorong untuk membeli                    
c.       Mengingatkan konsumen tentang manfaat produk               
d.      Mempertahankan merk dari suatu produk                          

Keuntungan Promosi:

a. meningkatkan omzet penjualan
b. mengingatkan pembeli tentang barang yang  akan dibeli
c. membentuk image produk
d. menggiatkan pemasaran
e. meningkatkan produktivitas dan laba perusahaan

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog