Teknik Promosi
Promosi adalah kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan produk sesuai dengan permintaan konsumen.
Kegiatan promosi dapat dilakukan : Pemasangan iklan, penjualan langsung, pelayanan penjualan, demonstrasi, spanduk, brosur dll.
Promosi era sekarang dilakukan dengan Promotin Mix (promosi dengan cara membaur) terdiri dari :
a. Advertensi (pengiklanan)
b. Personal Selling (langsung berhubungan dengan pembeli)
c. Sales Promotion (penjualan dari display, penyediaan fasilitas dan pelayanan penjualan)
d. Publicity (Publisitas) yang baik akan merangsang permintaan produk
Tujuan Promosi :
a. Mengubah tingkah laku dan pendapat konsumen
b. Memberi informasi tentang penawaran produk
b. Membujuk konsumen agar mendorong untuk membeli
c. Mengingatkan konsumen tentang manfaat produk
d. Mempertahankan merk dari suatu produk
Keuntungan Promosi:
a. meningkatkan omzet penjualan
b. mengingatkan pembeli tentang barang yang akan dibeli
c. membentuk image produk
d. menggiatkan pemasaran
e. meningkatkan produktivitas dan laba perusahaan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar