Jumat, 18 Maret 2011

Teknik Promosi


Teknik Promosi

Promosi adalah kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan produk  sesuai dengan permintaan konsumen.
Kegiatan promosi dapat dilakukan : Pemasangan iklan, penjualan langsung, pelayanan penjualan, demonstrasi, spanduk, brosur dll.






 
Promosi era sekarang dilakukan dengan Promotin Mix (promosi dengan cara membaur) terdiri dari :
a. Advertensi (pengiklanan)
b. Personal Selling (langsung berhubungan dengan pembeli)
c. Sales Promotion (penjualan dari display, penyediaan fasilitas dan pelayanan penjualan)
d. Publicity (Publisitas) yang baik akan merangsang permintaan produk

Tujuan Promosi :                                                                   

a.       Mengubah tingkah laku dan pendapat konsumen                            
b.   Memberi informasi tentang penawaran produk
b.      Membujuk konsumen agar mendorong untuk membeli                    
c.       Mengingatkan konsumen tentang manfaat produk               
d.      Mempertahankan merk dari suatu produk                          

Keuntungan Promosi:

a. meningkatkan omzet penjualan
b. mengingatkan pembeli tentang barang yang  akan dibeli
c. membentuk image produk
d. menggiatkan pemasaran
e. meningkatkan produktivitas dan laba perusahaan

Tidak ada komentar:

Alun-alun Kebumen: Ruang Publik Kita

Di tengah bisingnya kota, di sela kesibukan dan rutinitas yang sering terasa seperti drama tanpa akhir, masih ada ruang yang membuat kita ...