Google Circles, Jejaring Sosial Versi Google ?

Kamis, 17 Maret 2011 ·

   
Google akan meluncurkan sebuah situs jejaring sosial, mungkin disebut Google Circles, pada konferensi Google I/O yang digelarnya Mei mendatang, kata blog teknologi The Next Web.

Blog itu membuat pernyataannya pekan lalu, tetapi mereka telah mengumpulkannya di lapangan seminggu lebih setelah blog Read/Write Web menyebutkan bahwa layanan itu akan diluncurkan pada konferensi South by Southwest di Austin, Texas.

Google memegang beberapa acara pada ajang SXSW tetapi dengan cepat membantah rumor bahwa pihaknya akan meluncurkan sesuatu di konferensi itu. "Kami tidak memiliki pengumuman produk apa pun hari ini," kata Google.

Kabar cepat menyebar bahwa "Google tidak meluncurkan produk di acara-acara orang lain", tapi hal itu tidak menghentikan topik tren di Twitter lokal selama beberapa jam.

The Next Web, blog teknologi yang dihormati, mengulang pernyataannya bahwa layanan jejaring sosial Google akan diluncurkan pada bulan Mei. Ditanya mengenai masalah itu jurubicara Google mengatakan: "Kami tidak berkomentar mengenai rumor dan spekulasi."

Sosial media telah lama dilihat sebagai titik lemah Google, meski Marissa Mayer sangat ringan menunjukkan dalam presentasi hari Jumat, bahwa perusahaan itu menyediakan rekomendasi sosial melalui layanan berbasis lokasi saat ini dan berencana mengambangkannya lebih lanjut.

Namun demikian, reputasi perusahaan itu atas kurangnya kiprah di wilayah ini yang berlanjut dan tumbuhnya kekuatan Facebook bisa berarti bahwa area Google dalam hal ini butuh tujuan.

Pada ajang Google I/O tahun lalu, perusahaan itu meluncurkan Google TV. Google Wave, sebuah layanan kolaborasi yang telah dihentikan, diluncurkan pada ajang Google I/O pada 2009.

Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog