Kupat Tahu Pak Budi Kidul SGM Yogyakarta

Minggu, 09 Desember 2012 ·

Kupat Tahu Pak Budi (doc.pribadi)
Setiap daerah yang ada di negeri tercinta ini umumnya memiliki kuliner yang khas dan nikmat. Tak terkecuali kota Yogyakarta yang dikenal sebagai kota pelajar, kota budaya, dan kota wisata ini memiliki kuliner yang sudah tidak asing lagi bagi kita yaitu gudeg. Oleh karenanya tidak salah jika kota Yogyakarta ini sering disebut kota gudeg.

Kuliner lain yang dapat dijadikan sebagai referensi bagi anda di Yogyakarta adalah Kupat Tahu Pak Budi Kidul SGM. Apakah  kupat tahu itu ? Kupat tahu adalah  makanan yang terdiri dari potongan ketupat atau sering disebut kupat, irisan kol, tahu goreng, irisan tempe bacem, tauge, seledri,  yang disiram dengan kuah kacang dan sebagai pelengkap umumnya ditambahkan dengan kerupuk.

Kekhasan Kupat Tahu Pak Budi ini adalah tahu yang akan disajikan untuk kupat tahu adalah tahu yang baru digoreng dan masih dalam kondisi panas, sehingga menambah kelezatan dan kenikmatan bagi kita yang menyantapnya. Sebagai pelengkap kupat tahu, di warung ini menyediakan aneka kletikan berupa keripik tempe, kerupuk, emping dan rambak kulit sapi serta peyek kacang. Tersedia juga aneka minuman semisal teh hangat, es teh, es jeruk, es campur dan es dawet untuk menemani anda dalam menikmati kupat tahu. Maknyussss ...itu kata pakar kuliner pak Bondan yang pernah berkunjung ke Kupat Tahu Pak Budi Kidul SGM ini.

Sesuai dengan namanya Kupat Tahu Pak Budi Kidul SGM ini, maka lokasinya persis ada di sebelah selatan pabrik susu SGM, tepatnya ada di pertigaan  Jalan Veteran dan Jl Kusumanegara, Yogyakarta. Hebatnya lagi ternyata Kupat Tahu Pak Budi ini sudah terkenal sejak tahun 1957. Warung Kupat Tahu Pak Budi ini mulai buka pukul 07.00 sampai dengan pukul 15.00. 

Bagaimana dengan harganya ? Anda tidak perlu merogoh kocek yang banyak untuk dapat menggoyangkan lidah menikmati kelezatan tahu kupat ini. Harga satu porsi kupat tahu ini hanya sebesar Rp 7.000,-, sedangkan untuk semua aneka minuman yang ada dihargai per gelas sebesar Rp 2.000,-. Sangat terjangkau bukan ? Anda tertarik, silakan langsung menuju lokasi. 

Semoga bermanfaat ... Salam

1 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog