Mengintip Kebumen Expo 2011

Jumat, 30 Desember 2011 ·


Salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Jadi Ke-76 Kabupaten Kebumen adalah kegiatan Kebumen Expo 2011. Kegiatan ini sudah berlangsung mulai 27 Desember 2011 dan direncanakan selesai pada tanggal 2 Januari 2012. Turut serta berpartisipasi dalam acara tersebut adalah semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), lembaga pendidikan, perbankan, para pelaku bisnis, dan tidak ketinggalan ratusan usaha kecil dan menengah yang ada di wilayah Kebumen. Berbagai produk unggulan ditampilkan seperti batik Kebumen, aneka makanan khas Kebumen, aneka kerajinan, dan masih banyak yang lainnya 

Sampai hari keempat ini, saya baru berkesempatan untuk 'mengintip' kegiatan ini. Maklum dalam beberapa hari terakhir di wilayah Kebumen, terutama pada sore hari sering diguyur hujan, sehingga rasa malas menjadi alasan untuk keluar dari rumah walau lokasi Kebumen Expo 2011 hanya beberapa ratus meter dari rumah. Ketika cuaca di sore hari agak cerah dan saya mempunyai waktu senggang, maka saya bergegas menuju lokasi tersebut.  Kebumen Expo 2011 ini diselenggarakan di dua lokasi yaitu di gedung pertemuan Setda Kebumen dan di Jalan Veteran Kebumen. 

Gerbang Kebumen Expo 2011
Ketika memasuki gerbang gedung Setda Kebumen, terlihat puluhan stand dari berbagai dealer motor yang ada di Kebumen dengan berbagai jenis dan merknya. Tidak heran dalam rentang waktu yang tidak lama, tangan saya pun sudah memegang banyak sekali brosur dari berbagai dealer. Usai mengelilingi dan melihat motor-motor yang merupakan produk terbaru, kerumunan banyak orang di pojok utara gedung tersebut menjadi tujuan saya berikutnya. Dari jauh terdengar alunan lagu dan dapat dipastikan bahwa tempat itu adalah panggung hiburan untuk para pengunjung. Cukup menikmati, walau hanya beberapa saat.
Panggung hiburan untuk pengunjung
Selintas memandang di semua gerai yang ada di halaman gedung Setda Kebumen, tampaknya tidak ada sesuatu yang membuat saya tertarik dan pada akhirnya saya memasuki ke gedung Setda. Ternyata suasana di dalam gedung tidak kalah dengan suasana yang ada di luar gedung. Ramai, penuh dan sesak sehingga harus berjalan pelan-pelan dan hati-hati. Hal ini karena di sebelah kanan dan kirinya banyak sekali terdapat  gerai yang memajang barang-barang elektronik. Barang-barang elektronik sebagian besar memenuhi bagian dalam gedung Setda ini, dimulai dari AC, mesin cuci, televisi dengan berbagai model dan merknya, lemari es, freezer dan hampir semua kebutuhan barang elektronik untuk keluarga ada di sini. 

Barang elektronik yang ramai diserbu oleh pengunjung adalah netbook ataupun notebook. Gerai buku murah yang ada di pojok selatan gedung Setda, juga tampak kewalahan melayani para pengujung. Tidak ada satu jam di lokasi Kebumen Expo 2011, saya harus memutuskan untuk segera meninggalkan lokasi ini. Belum puas sebenarnya menikmati suasana tersebut, namun adanya panggilan melalui handphone memaksa saya untuk segera betul-betul meningggalkannya. Belum ada sesuatu apapun yang saya peroleh dari Kebumen Expo 2011, kecuali sedikit cerita untuk teman-teman semua. Semoga hari esok masih berkesempatan kembali kesana lagi.

Salam ..

5 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog