Alun-alun Kebumen, Pasca Renovasi

Kamis, 08 September 2011 ·

Alun-alun Kebumen
Banyak hal yang saya dapatkan dari dunia nge-blog. Selain sharing tentang materi pelajaran, soal dan hal-hal lain maka blog juga saya gunakan untuk promosi tentang kota kelahiran saya ini, yaitu Kebumen. Postingan saya tidak jauh-jauh dari tempat tinggal saya yaitu tentang alun-alun Kebumen tempat favorit saya untuk jogging di pagi hari. 

Sejak renovasi dilakukan, alun-alun Kebumen saat ini terlihat sangat cantik dan menarik. Pemda Kebumen telah berupa mengoptimalkan alun-alun Kebumen sebagai salah satu ruang publik yang dapat dijadikan sebagai tempat hiburan bagi masyarakat. Beberapa macam hiburan baik yang bersifat kesenian tradisional semacam wayang kulit, kuda lumping sampai hiburan modern berupa penampilan band-band top dalam negeri  pernah singgah dan tampil di alun-alun ini. 

Gazebo tempat beristirahat
Alun-alun Kebumen juga dapat dijadikan sebagai taman kota yang hijau dan asri. Tampak jelas  di sekeliling alun-alun tumbuh berbagai macam pohon peneduh dan beberapa gazebo yang dapat dimanfaatkan oleh setiap lapisan masyarakat untuk beristirahat atau melakukan aktivitas lain semisal pertemuan komunitas tertentu. Lebih membanggakan, tidak lama lagi taman kota juga akan terwujud Taman Sarbini yang masih dalam proses pembangunan, menempati lahan seluas 2 hektar bekas terminal bis Kebumen di jalan Ahmad Yani. Tambah lagi ruang hijau di kota tercinta ini.
Ruang hijau di alun-alun dan sekitarnya
Alun-alun Kebumen dapat dimanfaatkan juga sebagai sarana untuk olah raga. Hampir sebagian besar sekolah-sekolah di pusat kota Kebumen selain memanfaatkan Stadion Candradimuka sebagai tempat olahraga, alun-alun ini menjadi alternatifnya. Tidak hanya kalangan pelajar saja, masyarakat umum juga banyak yang memanfaatkan areal jogging di sekeliling alun-alun terutama pada waktu pagi hari.Olahraga favorit semacam sepakbola masih mendominasi penggunaan areal alun-alun untuk mencari keringat terutama sore hari.
Alun-alun di pojok barat
Bermain dan rekreasi murah juga dapat dilakukan di sini. Di sekeliling alun-alun tersedia banyak tempat duduk dan banyak dimanfaatkan oleh orang-orang yang jeli untuk mencari uang. Terutama menjelang sore hari berbagai sarana bermain untuk anak-anak hampir tersedia di setiap pojok alun-alun. Dari arena mandi bola, motor listrik, mobil listrik sampai kereta mini semua ada di sini. Areal alun-alun Kebumen juga ada fasilitas plus lain yaitu berupa free hotspot area sehingga rekreasi anda akan semakin enjoy.
Mau cari yang beginian,  juga ada
Tidak kalah pentingnya hal yang berkaitan dengan urusan perut adalah urusan kuliner. Bermacam warung lesehan terutama saat malam hari berderet sambung menyambung memenuhi sekeliling alun-alun. Mau ayam goreng, nasi goreng, nasi uduk, sate, soto, rica-rica dan lain-lain serta aneka minuman tersedia. Di tambah lagi lokasi Pusat Jajan yang ada disekitar alun-alun akan memanjakan lidah anda. Jadi tak ada salahnya suatu saat singgah dan menikmati malam di alun-alun Kebumen yang sangat indah. 

4 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog