Selasa, 14 Juni 2011

Sekilas Kegiatan Pelepasan Kelas XII

Hari Senin, 16 Mei 2011 adalah moment yang sangat bermakna, khususnya bagi siswa-siswi kelas XII untuk seluruh sekolah di Indonesia. Hari itu adalah hari pengumuman kelulusan siswa. Untuk menyambut acara tersebut pihak sekolah dalam waktu yang sangat singkat mempersiapkan acara Pelepasan Siswa Kelas XII SMK Negeri 1 Ambal dengan diprakarsai oleh Bapak Windu Santosa, S.Pd selaku Waka Kesiswaan. 

Acara akan dimulai tepat pada pukul 09.00, dan sebagai pra acara sambil menunggu kehadiran walimurid anak-anak OSIS menyuguhkan musik bernuansa religi yaitu musik rebana.  

pra acara

Tepat pukul 09.00 acara dimulai, lagu Indonesia Raya berkumandang dan seluruh hadirin berdiri bernyanyi secara kompak. 
Sang pemandu "Lagu Indonesia Raya"

Usai panitia melaporkan persiapan dan pelaksanaan acara Pelepasan Kelas XII ini, sambutan dilanjutkan oleh Ketua Komite SMK Negeri 1 Ambal Purwanto, SH. Selanjutnya acara inti adalah sambutan Kepala Sekolah yang seterusnya akan diumumkan hasil dari Ujian Nasional 2011.


Berusaha santai menunggu pengumuman
Alhamdulillah, dari jumlah peserta Ujian Nasional 165 orang sama seperti tahun sebelumnya angka kelulusan 100%. Serentak seluruh siswa bersorak gembira mendengar pengumuman dari Kepala Sekolah.
Kesempatan itu pula digunakan untuk memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi yaitu atas nama Ngarifin dan Sarino dari Program Keahlian Teknik Otomotif. Tak lupa guru dan karyawan berprestasi pun diberikan penghargaan yang sifatnya untuk memberikan motivasi dalam menjalankan tugasnya.

Penerimaan penghargaan siswa berprestasi


Penerimaan penghargaan guru/karyawan prestasi

Selamat berjuang anak-anakku, jalan sebenarnya masihlah terasa sangat panjang. Semoga sukses .. 
Mohon maaf baru sempat posting kegiatan Pelepasan kali ini. Terima kasih.Salam ..








Tidak ada komentar:

Panorama Pantai Menganti

Dalam sebuah kesempatan saya menemani dua orang tamu dari Malang, dalam rangka melakukan pendampingan sebuah program di sekolah. Usai kegiat...