Tradisi Corat - Coret Seragam Sekolah

Rabu, 18 Mei 2011 ·

Senin, 16 Mei 2011 adalah hari yang sangat bermakna bagi para siswa setingkat SLTA karena apa yang dinantikannya yaitu pengumuman kelulusan tiba. Berbagai cara atau model merayakan hari kelulusannya masih cenderung urakan,  melakukan corat-coret seragam, menyemprot rambut dan anggota tubuh lainnya.




Usai aksi corat-coret biasanya dilanjutkan dengan konvoi di jalanan raya. Hal ini tentunya mempunyai resiko yang tinggi, karena konvoi dilakukan dengan motor berknalpot bobokan sehingga menimbulkan suara yang dapat memekakkan telinga. Hmmm ..persis seperti model-model kampanye parpol jaman dahulu. Lebih parah lagi konvoi yang dilakukan  tidak menggunakan kelengkapan yang memadai seperti alat pengaman berupa helm. Jikalau sudah seperti itu seolah jalan raya menjadi kuasanya, sehingga pengguna jalan yang lain harus mengalah. 




Sebenarnya merayakan kelulusan dapat dilakukan dengan cara yang lebih arif dan terpuji serta menyenangkan orang lain, semisal pengumpulan seragam bekas, berlibur bersama, menggelar pentas seni, dan lain-lainya. 

Artikel Terkait :
Cara Terpuji Rayakan Kelulusan

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar harap menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih

About Me

Foto Saya
Rasimun Way
Lahir di Karangsambung,Kabupaten Kebumen, besar di Cepu dan Semarang. Aktivitas di SMK Negeri 1 Ambal, Kebumen. Bertempat tinggal di Kutosari, Kebumen. Email : denrasimun@gmail.com
Lihat profil lengkapku

Daftar Isi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

 
Top

Rasimun Way | Copyright © 2011 All right reserved.
Red Eleganisme Blogger Template | Designed By Serba Blog