Sabtu, 10 September 2011

Warung Makanan Roh Halus

Jum'at pagi tanpa persiapan khusus, saya mengikuti perjalanan beberapa orang guru Tata Niaga yang diberi tugas oleh sekolah untuk suatu keperluan di wilayah Yogyakarta. Saya sengaja nebeng karena saya juga memiliki kepentingan sekolah untuk urusan lain, tepatnya mengurusi akomodasi yang akan dibutuhkan dalam rangka kegiatan Kunjungan Industri di Klaten dan Yogyakarta. Rencana kegiatan kunjungan anak-anak Teknik Otomotif dilaksanakan tanggal 19 Oktober 2011, namun segala sesuatunya akan lebih baik jika jauh-jauh hari sebelumnya semuanya sudah kelar. 



Satu hal yang menarik perhatian saya di Yogyakarta bukan karena keramaian Malioboro-nya dengan segala isi dan jenis usaha yang ada,  namun sebuah warung yang ada di daerah Wirobrajan menjadi sesuatu yang menggelitik bahkan sangat menarik perhatian saya. Ketika beberapa teman asyik berbelanja peralatan display, saya pun berusaha mendekat lokasi sasaran. Kesempatan tak terlewatkan, ambil gambar segera posting blog. Itulah hal yang ada dalam benak saya saat itu. Saat inilah baru sempat menulis untuk berbagi cerita dengan teman-teman semua. Namun masalah cerita model seperti ini jelas saya tidak mempunyai kompetensi yang layak. 
Warung Makanan Roh Halus


Masalah roh halus, sekali lagi saya tak mampu bercerita banyak, saya lebih memberi penekanan tentang  konsep pemberian nama warung yang sangat baik dan unik. Setidaknya dengan nama yang unik akan dapat menarik perhatian orang lain, sekaligus sebagai sarana promosi yang tokcer. Warung Makanan Roh Halus  ini merupakan warung tradisional dan terletak di Jalan RE. Martadinata, arah masuk ke kota Yogya dari barat. Sepintas saya lihat menu yang disediakan pun sangat beraneka ragam, yaitu bunga sripah, bunga macan kerah, leson, degan ijo dan segala macam perlengkapan yang digunakan sebagai syarat ritual lainnya.  Di warung ini pula menyajikan jamu tradisional dan berbagai macam minyak.

Keberadaan Warung Makanan Roh Halus setidaknya telah memberikan warna tersendiri dalam kehidupan kita ini. Dunia kita seperti itulah adanya. Salam ..


2 komentar:

asaz mengatakan...

kreatif juga tuh memberi nama

Rasimun Way mengatakan...

@asas : betul banget, dapat menjadi daya tarik

Panorama Pantai Menganti

Dalam sebuah kesempatan saya menemani dua orang tamu dari Malang, dalam rangka melakukan pendampingan sebuah program di sekolah. Usai kegiat...