Senin, 09 Januari 2012

Ziddu Hentikan Layanan Pembayaran



Sudah beberapa bulan saya tidak login ke Ziddu.com. Ziddu.com menjadi alternatif yang dapat diandalkan untuk menyimpan berbagai macam file dan tentunya tambahan penghasilan bagi para pengguna Ziddu.com menjadi daya tarik tersendiri. Tidak heran jika pengguna Ziddu.com pun membengkak. Ziddu.com dimulai pada tahun 2007 dan semua fitur yang unik dan inovatif membuatnya menjadi pemimpin di pasar dalam waktu singkat  

Awal Januari 2012 ini, ternyata ada informasi yang penting dari layanan Ziddu.com yang cukup mengagetkan.

"From January 2012, Ziddu will not pay to users. However the Ziddu service is 100% Free for downloading files".

Thanks & Regards Ziddu Team

Informasi tersebut pada dasarnya memberitahukan bahwa mulai Januari 2012, Ziddu.com tidak akan membayar kepada para penggunanya. Namun demikian masih memberikan layanan donwload secara gratis. Respon pun bermunculan sebagai efek dari penghapusan salah satu bentuk layanan yang selama ini menjadi alasan bagi pengguna untuk bergabung dengan Ziddu.com

Berikut beberapa tanggapan yang bernada kecewa dari para pengguna.

"Saya telah bergabung Ziddu hanya karena membayar penggunanya, dan saya tidak tahu mengapa mereka telah menghentikannya ?. Pernyataan yang kurang baik, mungkin saya perlu mencari alternatif lain."


Hal senada juga dikemukakan oleh seorang pengguna lain dengan akun rs. "Saya merasa sangat sedih.
Saya telah bergabung Ziddu hanya karena membayar penggunanyaSebelum Anda menghentikan skema ini, Anda harus menyelesaikan pembayaran yang ada sekarang. Ini mengejutkan bagi saya.. saya tidak dapat menerima. Salam."


Pernyataan lain yang lebih keras berasal dari seseorang dengan akun Teja.
"Jika Anda tidak membayar kami, maka lebih baik untuk beralih ke mediafire ... Mengapa saya harus repot-repot men-download atau berbagi dengan kecepatan terburuk di Ziddu jika tidak membayar ... mediafire lebih baik ... kecepatan yang baik, antarmuka yang baik, file juga aman ... tidak ada menunggu ... dan juga orang-orang yang download file juga akan bahagia."

Tidak terkecuali kekecewaan juga saya rasakan, namun apa yang dapat kita lakukan. Hanya dapat bersyukur dengan layanan yang masih ada sambil mencari alternatif pengganti. Tak perlu dibuat repot. Beberapa saran yang positif dan bersahabat, juga ada. Semisal tidak mempermasalahkan penghapusan pembayaran pada para pengguna namun motto harus diganti dengan UPLOAD dan SHARE saja. Saat ini tampaknya motto sudah berubah sesuai dengan layanan yang diberikan yaitu hilangnya kata EARN.


Terima kasih dan Salam..

22 komentar:

eMingko Blog mengatakan...

saya jga msh puya saldo di sna sbesar $0.4 hahahaha....

CIAR mengatakan...

Twrima kasih informasinya. Baru tau ada situs ini

Adriansyah mengatakan...

Ekonomi Amerika sekarang dalam keadaan krisis, dan banyak sekali perusahaan di Amerika yang bangkrut atau setidaknya mengalami krisis keuangan, salah satunya adalah Ziddu.com Jika mereka sudah tidak mampu membayar usernya berarti profitnya semakin menurun atau dengan kata lain secara finansial kurang sehat. So, jika demikian tidak perlu kecewa atau menerima dg ikhlas saja. Kan kita bisa mendapatkan earning/penghasilan dari situs2 lainnya di Internet. Seperti Adsense misalnya dsb.

Asaz mengatakan...

oo aku baru tahu gan, kalau zidu.com menghentikan pembayaran sedih ya

1001kiat - 1001 Tips - 1001 Info mengatakan...

Saya belum pernah paham bahwa Ziddu membayar penggunanya, namun yang saya tahu ketika saya download suatu file di ziddu, downloadnya sangat lambat.

stupid monkey mengatakan...

wah bahaya dong, trus uang yang sudah didapat gimana sob, masih bisa diambih kah ;)

Mimpi Siang Bolong mengatakan...

Oh begitu ya...coz selama ini sy bisanya cuman download aja. Jdi dengan dikuranginya layanan ini g berpengaruh. Tapi bagi yg sdh pernah mendapatkan pembayaran...pantas kecewa.

Salam Takzim

Rasimun Way mengatakan...

@emingko :haha .. cuman $0,4 ikhlaskan saja. Salam

Rasimun Way mengatakan...

@CIAR : Ok terimakasih dan salam

Rasimun Way mengatakan...

@Adriansyah : Setidaknya bagi mereka2 yang punya saldo banyak tentunya menjadi sangat kecewa, bagi saya itu tak masalah. Karena yang penting kita dapat saling berbagi..terimakasih dan salam

Rasimun Way mengatakan...

@Asaz : bukan hanya sedih sobat, banyak diantara pengguna sangat dikecewakan.

Rasimun Way mengatakan...

@1001 : haha .. ada benarnya, kadang memang lambat tapi tetap ada pembayaraannya lho. Itu dulu. Thanks

Rasimun Way mengatakan...

@stupidmonkey: nah itu masalahnya, karena banyak pengguna yang belum terbayar maka layak bagi kita-kita merasa sangat kecewa.

Rasimun Way mengatakan...

@MSB : yah begitulah, mereka yang memiliki saldo besar dan belum terbayarkan pantas kecewa. Salam

aCul mengatakan...

pindah ke sharebeast aja sob..silahkan berkunjung di http://www.aculshare.com/2011/10/cara-mendapatkan-dollar-di-sharebeast.html
acul banyak upload file kesitu..karna z***u udak gak bayar..
semoga bermanfaat..

stupid monkey mengatakan...

saya udah cek, dan emang gak dibayar sob, heemmm kesel buanget deh rasanya ;)

Rasimun Way mengatakan...

a'cul : Ok referensi yang bagus. trimakasih

Rasimun Way mengatakan...

@stupid monkey : hehe..betul kan ?

Si Jambang Lebat mengatakan...

Kalo saya ga peduli dibayar ato ngga, yang saya peduliin itu cuman masalah kecepatan download dari server keong satu ini, padahal ada file yg saya butuhin tp setiap kira2 40-70% selalu ngadat, udah itu krn kecepatan lambat, jenggot n kumis yang saya cukur kemarin sampe tumbuh lagi saking lama waktu downloadnya. Dooh...

Sinthia Rehana mengatakan...

wah sayang sekarang sudah tidak membayar gan!

Ditunggu ya gan kunjungannya!
http://adf.ly/AjpMV

Andi Ibo Suryadi mengatakan...

wah sungguh kecewa baru daftar sudah ada info tidak bayar
http://hmsyukur.blogspot.com

baju pelangsing|korset pelangsing|pakaian wanita pelangsing mengatakan...

ini sudah semangat mau daftar g jadi deh

Panorama Pantai Menganti

Dalam sebuah kesempatan saya menemani dua orang tamu dari Malang, dalam rangka melakukan pendampingan sebuah program di sekolah. Usai kegiat...